"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Minggu, 02 Desember 2018

Sidang Pembahasan APBD 2019 Teluk Bintuni Sempat Molor

Maybrat Nws_, Sidang pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten Teluk Bintuni tahun 2019 dilaksanakan di gedung DPRD pada Selasa (27/11), namun sidang belum dimulai meski waktu sudah menunjukkan pukul 11.55 WIT.
Terpantau, para pejabat daerah sudah memenuhi Lobby dan ruang sidang utama, menunggu di mulainya sidang. Bupati, Sekda dan pimpinan tiap OPD, serta lintas sektoral dan stakeholder.
Sidang yang akan membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah di Tahun 2019 mendatang ini, akan di sinkronkan dengan kebijakan pemerintah pusat, sesuai penjelasan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam, Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 38 tahun 2018 tentang Pedoman Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 bahwa dalam penyusunan tahun 2019, kebijakan daerah harus disinkronkan dengan kebijakan Pemerintah Pusat.
Ini merupakan amanat Permendagri yang harus dipedomani sesuai kemampuan anggaran yang daerah miliki dalam penyusunan APBD untuk program kegiatan dan pekerjaan tahun 2019, Dalam penyusunan APBD tahun 2019 hanya program yang benar-benar bermanfaat dan berdampak langsung bagi masyarakat. Bukan sekedar karena tugas dan fungsi perangkat daerah atau unit kerja semata,” ujar Tjahjo melalui keterangannya, Selasa (27/11/2018), yang dikutip, oleh media ini.
Akhirnya sidang APBD dilaksanakan di ruang sidang utama
Red. Admin

                                         Peserta sidang APBD 2019  di aula DPRD Kab. Teluk Bintuni
                                                                           (foto, MRK)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...