"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Rabu, 12 Desember 2018

Zeth Kadakolo: Pemprov dan DPRD Harus Tertibkan Harga Tiket Pesawat di PB


MANOKWARI, Maybrat News– Tokoh Masyarakat Suku Moi, Zeth Kadakolo, S.E.,M.M meminta Pemerintah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat agar segera menertibkan tarif untuk seluruh Maskapai Penerbangan Domestik yang ada di Papua Barat.

Pernyataan ini disampaikan Zeth menyikapi melonjaknya harga tiket pesawat dari dan menuju papua barat yang kian hari harga mencekik. Menurutnya, harga tiket pesawat baik menuju dan keluar papua barat, setiap menjelang hari-hari besar keagamaan lebaran, natal dan tahun baru selalu melonjak melampaui ambang batas yang ditentukan oleh pemerintah.

“Saya minta kepada Pemerintah Provinsi dan DPR PB, tolong tertibkan seluruh maskapai yang ada di papua barat, supaya harga tiket ini jangan melonjak,, terkesan seenak mereka menaikan harga” kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Sorong kepada sorongraya.co di Niu Aston Hotel Manokwari Rabu pagi, 12 Desember 2018.

Tak hanya itu, mahalnya harga tiket pesawat kuat dugaan akan permainan beberapa oknum maskapai tentang penyedian seat pada pesawat. Sepertinya kondisi ini terus terjadi dan sangat merugikan masyarakat khususnya yang kalangan bawah.

“Misalnya, kalau memang ada block seat oleh perusahan, seharusnya pihak maskapai harus memastikan ketersediaan seat buat masyarakat umum. Perlu diketahui di papua barat ini sudah banyak kemajuan seperti daerah pemekaran baru sehingga transportasi sangat lancar untuk masyarakat, pengusaha maupun pemerintah sendiri,” kata dia.

“Makanya saya minta pihak pemda dan DPR PB supaya koordinasikan ini, baik dengan Angkasa Pura maupun kementerian perhubungan untuk memperhatikannya khususnya kita di tanah papua,” pungkasnya. (Bambang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...