"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 01 Februari 2019

KPK Geledah Dua Rumah Kontraktor Di Manokwari

MANOKWARI (Maybrat News) – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melakukan penggeledahan terhadap dua rumah kontraktor yang berinisial S dan NA , di dua tempat berbeda di kota Manokwari, Papua Barat, (Maybrat News) Kamis (31/1).
Dalam penggeledahan dilakukan KPK, sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap, melakukan pengewalan ketat, semua personil bersenjata mereka gunakan berasal dari Brimob Polda Papua Barat, sehingga warga yang akan menyaksikan dari dekat proses penggeladah tidak di ijinkan untuk mendekat.
Hal itu terjadi ketika KPK menggeledah rumah kontraktor berinisial NA di jalan Nusantara 1, Wosi dalam, kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat,  sekitar pukul 11.00 wit, KPK datang bersama anggota Brimob, kemudian langsung masuk kedalam rumah dan melakukan penggeledahan di rumah tersebut.
berdasarkan informasi diterima arfaknews dari warga yang enggan disebut namanya mengatakan salah satu warga yang hendak menuju ke rumahnya yang bersebelahan dengan rumah di geledah, petugas kepolisian tidak mengijinkan untuk sementara menuju ke rumahnya sebelum proses penggeledah dilakukan KPK usai.
Kurang lebih satu jam, KPK melakukan penggeledahan di dalam rumah NA, kemudian penyidik KPK keluar membawa sejumlah koper yang diduga berisikan sejumlah dokumen proyek di sita sebagai langkah penyelidikan dilakukan KPK, lalu koper tersebut di masukkan kedalam mobil.
Usai menggeledah rumah NA, KPK lalu menggeledah rumah kontraktor berinisial S terletak di jalan Taman Ria Rendani, hal serupa dilakukan KPK di rumah NA, diman di rumah S ini, KPK juga membawa sejumlah dokumen penting yang tersimpan dalam koper.
Sementara penggeledahan di lakukan KPK di dua rumah kontraktor ini, terkait dengan pemeriksaan beberap waktu yang di lakukan KPK di kantor Polres Manokwari di Sowi gunung, yakni pemeriksaan terkait dana alokasi Khusus (DAK) 2017. (Kontributor Maybrat News)
 
Jurnalis   : Bambang
Editor      : Mrk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...