"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 20 Juni 2019

20 pelajar Anak Usia Dini (PAUD) Bethel Ikuf Jitmau di Wisuda




MAYBRAT, (Maybrat News) – sebanyak 20 pelajar Anak Usia Dini (PAUD) Bethel Ikuf, angkatan  VI menjalani proses  wisuda, yang dilaksanakan di Gedung Gereja  GBAI Bethel Ikuf Jitmau, Rabu, (19/6/2019).

Acara Wisuda ini di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maybrat  Kornelius Kambu S Sos, MSi., serta seluruh orang tua murid.

Dalam sambutanya Kornelius Kambu S Sos. MSi, mengatakan bahwa, ia sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh pengurus dan staf Paud Bethel Ikuf yang mana pada hari ini telah melakukan acara wisuda  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 20 anak.

Kone, juga menyampaikan bahwa, atas nama pemerintah Kabupaten Maybrat kami akan memberikan donasi berupa alat peraga guna menunjang proses belajar mengajar di PAUD Bethel Ikuf Jitmau. Disamping itu Kepala Sekolah PAUD Bethel Ikuf, Ibu. Meriana Yumame, SH. Dalam jumpa persnya menyampikan bahwa, PAUD Bethel Ikuf ini sudah berdiri sejak Tahun 2013 silam dan merupakan PAUD yang ke tiga Setelah paud ayamaru dan paud ayawasi di Kabupaten Maybrat. 

 Meriana juga mengaharapkan adanya perhatian pemerintah dalam  pengembangan atau Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Maybrat. 

 Karena menurutnya membina dan mendidik anak-anak PAUD ini, Ibarat menempa  batu menjadi pasir,  artinya dengan usia mereka yang  pada umunya hanya tau bermain dan bermain, tetapi kita sebagai guru PAUD ini berusaha sebagaimana mestinya untuk  mengajarkan mereka cara hidup sehat, cara membaca, Membedakan warna, menanamkan nilai-nilai kerohanian  dan lain-lain di dalam perkembangan otak mereka.

Sehingga ketika melanjutkan ke jenjang berikut atau Sekolah Dasar (SD) mereka sudah tidak kaku lagi, bahkan Guru-gurupun dengan cepat dapat  menyatuh dengan mereka, karena sebelumnya kami sudah menempa mereka.

Ia juga berharap agar ada perhatian  pemerintah dalam hal ini SKPD terkait untuk melihat pembangunan gedung belajar murid dan kesejahkteraan Guru-guru PAUD di seluruh Kabupaten Maybrat. Mrk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...