"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Minggu, 30 Juni 2019

Di guyur Hujan Deras, Kambuskato Di Rendam Banjir


MAYBRAT, (Maybrat News) - Kampung yang biasa di singkat KAMBOJA (Kambuskato Jaya) telah di guyur oleh hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari berturut-turut mengakibatkan Kampung Kambuskato, Distrik Ayamaru Timur Selatan, Kabupaten Maybrat, terendam banjir.

Berdasarkan pantauan Maybrat News, tampak sejumlah perumahan warga masyarakat terendam banjir, salah satu warga Kamp. Kambuskato yang enggan menyebutkan namanya, menuturkan bahwa hujan lebat sudah terjadi sejak pukul 17.00 WIT. Hingga pukul 19.00 WIT, hujan masih terus mengguyur daerah itu.

Menurutnya, ini bukan kali pertama banjir merendam kawasan perkampungan ini. Bahkan, katanya, persoalan ini sudah diketahui pemerintah setempat. 

"Persoalan banjir ini bukan merupakan hal baru terjadi. Setiap tahunnya, terjadi terus-menerus. Bahkan, Pemerintah sudah mengatahui hal tersebut," ujarnya.

Ia juga menuturkan kawasan ini merupakan kawasan langganan banjir setiap kali hujan deras. "Kejadian ini sudah biasa, karena jika hujan deras maka sudah tentu kami kebanjiran terus jika intesitas hujannya tinggi," jelasnya lagi. Mrk



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...