"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 24 Juni 2019

Ketua PGRI Prov. Papua Barat "Harus Ada Perwakilan Maybrat Pada Kongres Nasional PGRI di Jakarta

Ketua PGRI Prov. Papua Barat (Elimelek Wayoi)
MAYBRAT, (Maybrat News) - Ketua PGRI Prov. Papua Barat, Elimelek Wayoi mengawali sambutanya dengan berpantun,  “Kertas Buram Di Pakai Sampul, Harus Di Bungkus Agar Bagus” yang  artinya di Kota Maybrat Kita Berkumpul Mengikuti Konfrensi Daerah II Maybrat Menjelang Kongres. Kumurkek 24/6/2019.

Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia atau yang di singkat (PGRI) ini hadir dan tumbuh di Negara ini pada tanggal 25 November 1945 atau setelah 100 hari Indonesia Merdeka baru lahirlah organisasi ini.

Kongres PGRI Nasional akan di mulai pada tanggal 4 sampai 7 juli  di Jakarta. Untuk itu saya berharap setelah pemilihan dan pelantikan kalau bisa ada perwakilan dari maybrat.
Kemudian beliau berpantun lagi “Naik Bis Terbang Tinggi, Bila Bupati Berpihak Kepada  Guru Maka Pendidikan Akan Maju.  

EliMelek sendiri merupakan mantan  pengurus partai politik yang  pada saat itu menjabat sebagai sekretaris Partai PNBK Provinsi Papua Barat yang kini menjabat sebagai ketua PGRI Provinsi Papua Barat. Beliau telah purna tugas pada tahun 2008 sebagai guru ini, menuturkan bahwa, angkatan-angkatanguru jaman mereka lebih menderita ketimbang angkatan-angkatan guru yang sekarang.

Untuk itu pada kesempatan ini saya ingin magatakan bahwa jangan kita berikan kesempatan kepada oarng lain lagi tetapi mari kita sendiri yang menggunakan kesempatan ini untuk menentukan nasib kita para guru-guru kedepan.

kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kitorang siapa lagi yang akan mengurus nasib para pahlawan tanpa tanda jasa atau guru-guru Papua khususnya nasib para guru di Kabupaten Maybrat tegas Elimelek.

Dalam mengakhiri sambutanya sebagai ketua PGRI Provinsi Papua barat pada kegiatan KONFERDA II PGRI Kabupaten Maybrat, Ely mencoba berpantun  lagi, “Bila Banyak Makan Ikan, Bakal Sehat Jiwa Raga” (Bila Peduli Akan Pendidikan,Puji Tuhan Masuk Surga) Mrk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...