"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 22 Juli 2019

Bupati Bernard Sagrim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bendungan Danau Ayamaru



MAYBRAT, (Maybrat News) -Bupati Kabupaten Maybrat Drs. Bernard Sagrim. MM secara resmi melakukan  peletakkan batu pertama pembangunan Bendungan Danau Ayamaru di Johavah, Sabtu (20/7/2019).

Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bupati Bernard Sagrim,MM., dalam sambutanya mengatakan bahwa, selain peningkatan sumber Air, namun akan hadir juga sebagai tempat wisata dan sektor ekonomi perikanan yang akan bekerja sama meningkatkan kekayaan alam danau Ayamaru.

Intinya kita bangun bendungan ini untuk mengembalikan kekayaan biota air tawar yang ada di danau Ayamaru. sehingga dengan hadirnya Bendungan ini nantinya akan muncul berbagai sektor yang akan hadir untuk menanbah sumber-sumber ekonomi masyarakat.

Ungkap Bupati Bernard Sagrim,  usai membayar uang permisi kepada 7 pemilik hak Ulayat yakni, Pemilik hak ulayat yang memberikan lahan kepada PEMDA diantaranya, Marga Sentuf, Marga Naa, Marga Isir, Marga Kareth, Marga Bles, Marga Sraun, dan Marga Kofias.

Acara penyerahan lahan tersebut, ditandai dengan upacara adat dengan tujuan agar pekerjaan bendungan nantinya dapat dikerjakan dengan baik dan selamat. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...