"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 15 November 2019

Masyarakat Aifat Timur Selatan Terima Bantuan 6 Unit Motor Jonson


MAYBRAT, (Maybrat News) Wakil Bupati (Wabup) Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si, menyerahkan 6 unit motor jonson ukuran 15 PK dan bodi perahu kepada warga masyarakat distrik Aifat Timur Selatan di Kamundan (15/10/19)

Saat penyerahan bantuan itu, Wabup didampingi kepala dinas perhubungan, sekretaris dan staf, kepala distrik, sekretaris distrik, kepala kampung dan warga masyarakat setempat.  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Maybrat, Luis Ieck, S.Sos kepada Maybrat News mengatakan bantuan ini diberikan karena motor jonson dan perahu menjadi kebutuhan masyarakat di wilayah distrik Aifat Timur Selatan. 

“Bantuan 6 unit motor jonsong ini, di berikan guna untuk memperlancar arus aksesbilitas masyarakat dari wilayah distrik Aifat Selatan ke ibu kota kabupaten Maybrat maupun antara kampung yang ada disekitar itu. Disana memang belum ada akses jalan darat, satu-satunya akses transportasi yang ada hanya melalui sungai,”kata Luis Ieck di ruang kerjanya, kemarin.  

Dirinya berharap bantuan yang diberikan tidak disalahgunakan, sebagaimana pesan Wabup saat penyerahan bantuan.  “Bantaun yang diberikan memang kurang, tetapi kita akan anggarakan untuk tahun berikutnya.  Jonson ini, sangat penting  bagi warga masyarakat untuk mempermudah akses pelayanan pemerintah ditingkat distrik dan kampung-kampung yang ada disana,”jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris Distrik Aifat Timur Selatan, Septinus Momao, A.Ma, Pd disaat yang sama mengatakan sebagai pemerintah tingkat distrik dan kampung menyampaikan terima kasih atas bantuan 6 unit motor jonson dari pemerintah daerah melalui dinas perhubungan kabupaten Maybrat.  “Memang, warga masyarakat disana alami kesulitan soal akses transportasi.  Satu-satunya akses bagi masyarakat itu sungai, karena kampung-kampung yang ada disana kebanyakan ada dipinggiran sungai Kamundan,”pungkas dia.  (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...