"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Rabu, 18 Desember 2019

Wabup Buka Rapat Evaluasi Program JKN-KIS


MAYBRAT, (Maybrat News)Wakil Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si membuka kegiatan forum komunikasi dan kemitraan dengan pemangku kepentingan di Maybrat, Selasa, (17/12).

Wabup dalam arahanya mengutarakan, pertemuan tersebut digelar dalam rangka mengevaluasi kinerja, khususnya terkait program JKN-KIS dan implementasinya apakah sudah berjalan baik atau ada hambatan.

“Kita evaluasi program JKN-KIS, kalau ada hambatan kita perbaiki, jika sudah bagus kita tingkatkan agar berjalan sesuai dengan harapan,” ujar wabup. 

Sementara, Kepala Cabang BPJS Sorong, Harbu Hakim menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan rutin dua kali dalam setahun.

“Tujuannya bagaimana melihat implementasi program JKN-KIS dan kendala di kabupaten Maybrat, sekaligus mencari solusi perbaikan secara bersama-sama terkait program di tahun berikutnya,” jelas Harbu.

Ditanya terkait kendala apa saja yang dialami selama program JKN-KIS diterapkan di Maybrat, menurut dia kendala itu umum dialami setiap daerah terkait sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang tentunya belum memadai, tidak ada rumah sakit akhirnya masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang lebih lanjut yang tidak bisa dilayani  di puskesmas terpaksa dirujuk ke rumah sakit luar Maybrat. 

 “Terkait kepesertaan BPJS itu kabupaten Maybrat sendiri mencapai 96 persen dari jumlah penduduk yang ada. Mudah-mudahan di tahun 2020, seluruh masyarakat Maybrat sudah mempunyai JKN-KIS,” ungkapnya sembari mengimbau masyarakat, agar selalu menjaga pola hidup sehat. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...