"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Selasa, 25 Februari 2020

Pastor Emanuel Bofitkamon Air, OSA, Gelar Misa Perdana di Gereja St. Yohanes Rasul Konja


MAYBRAT, (Maybrat News) – Pastor, Emanuel Bofitkamon, Air, OSA, melakukan misa perdananya di Gereja Katolik Stasi Yohane Rasul Konja Paroki Santo Yosef Ayawasi, Selasa (25/2/2020).

Misa perdana ini dilakukan setelah dirinya ditabiskan oleh Uskup Manokwari Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr, tanggal 23 Februari 2020 yang lalu.

Sebelum dilakukan misa dilaksanakan prosesi inisiasi adat (wuon) sesuai adat Suku Maybrat.
Selain itu, Pastor Emanuel Bofitkamon Air, OSA secara resmi diserahkan dari pihak keluarga kepada Gereja Katolik sebagai pastor untuk melayani seluruh umat Katolik di Keuskupan Manokwari Sorong, khusus Paroki Santo Yoseph Ayawasi.

Pastor dalam khotbahnya mengajak kita semua untuk dapat meningkatkan kebersamaan, di Kampung Konja, Man, Yarat maupun Ayawasi dan sekitarnya.

“Kita tidak berpikir sesuatu yang membangun, tetapi kita harus mau mengalahkan satu sama yang lain, sehingga dalam komunitas kita sebagai saudara, keluarga, Umat, Stasi, Paroki dan masyarakat dan jangan mudah pudar dan terpecah,” ucapnya.

Usai ibadah, Pastor Emanuel Bofitkamon Air, OSA melakukan pemberkatan pertama bagi keluarga, marga, guru-guru dan pemerintah kabupaten Maybrat.

Misa perdana itu dihadiri oleh Pastor Paroki Emanuel Sanggeng Manokwari, Pastor Paroki Kristus Raja Kampung Baru Sorong, Pastor Paroki Ayawasi, Pastor Paroki St. Andreas Ayata dan Pastor Pra Laroki St. Ambrosius Mare.

Selain itu juga hadir Wakil Bupati Maybrat Drs Paskalis kocu M.Si, Plt. Sekda Ferdinandus Taa SH,M.Si dan Ketua DPRD Kabupaten Tambrauw, Cosmas Baru, S.Hut.( Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...