"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 26 Maret 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Maybrat Tutup Bandara Kambuaya dan Ayawasi


MAYBRAT, (Maybrat News) - Bertempat di kantor kampung Yumame Distrik Aitinyo Raya, Pemerintah Kabupaten Maybrat, secara resmi menutup akses penerbangan dua bandara di daerah tersebut selama 14 hari ke depan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernad Sagrim, MM., mengatakan bahwa sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19,  pemerintah daerah menutup Bandara Aiwasi dan Bandara Kambuaya selama 14 hari ke depan.

Sagrim mengatakan bahwa pihaknya telah menyurati maskapai penerbangan Susi Air bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, maka pemerintah Kabupaten Maybrat menutup Bandara Aiwasi dan Bandara Kambuaya untuk sementara waktu.

Menurutnya, pemerintah daerah bersama seluruh masyarakat Kabupaten Maybrat telah  berkomitmen untuk melawan penyebaran virus tersebut yang saat ini melanda Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Maybrat sejak Kamis (26/3/20) membatasi akses masuk melalui jalur udara Kabupaten Maybrat menuju Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, dan Kabupaten Manokwari.

Bupati mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Maybrat agar untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan ke luar daerah manapun.

Selain itu masyarakat juga diimbau utnutk menghentikan seluruh aktivitas perkumpulan massa sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut di Kabupaten Maybrat.

"Mari kita berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar memberikan perlindungan sehingga tanah Maybrat yang kita cintai ini terlindungi dari virus corona," tutup orang nomor satu Kabupaten Maybrat. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...