"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Selasa, 24 Maret 2020

Waspada Covid 19 "Pemkab Maybrat Wajib Sediakan Pengukur Suhu dan Masker"

Natfali Hara, S.Sos

MAYBRAT, (Maybrat News) – Anggota DPRD Kabupaten Maybrat, Natfali Hara, S.Sos meminta kepada pemerintah daerah segera merespon masalah kelangkaan alat kesehatan termasuk masker yang saat ini langkah di wilayah kabupaten Maybrat.

Menurut dia, masyarakat saat ini, kesulitan untuk mendapatkan informasi yang pasti terkait dimana pos ketika ada kasus Covid-19 yang ditemui di Maybrat. Pencegahan lain, menurut dia penyediaan masker di pasaran yang akan digunakan sebagai alat pencegahan penyebaran virus corona.

“Masyarakat sering mengikuti di Medsos, TV dan koran bahwa pencegahan itu dengan menggunakan masker, tetapi penyediaan itu tidak ada. Sehingga pemerintah daerah segera bertindak cepat pengadaan alat deteksi seperti pengukur suhu juga masker sebagai pencegahan awal,”ucap dia.

Menurutnya surat edaran pemerintah libur aktifitas diluar rumah selama 2 pekan tetapi kebutuhan warga yang sangat terdesak pasti keluar, sehingga masker juga menjadi keamanan bagi warga ketika keluar ke tempat umum atau daerah lain.

Ia berharap pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang cara-cara pencegahan virus corona agar daerah ini terhindar dari penyakit berbahaya itu. “Saya minta pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama mereka yang tinggal di pedalaman, tentang bagaimana cara-cara pencegahan virus corona atau COVID-19 itu, supaya jangan ada yang terjangkit,”harap dia

Selain itu Plt, kepala dinas kesehatan kabupaten Maybrat, Faber Hutahaean, SE, M.Kes kepada media ini via telepon selulernya Minggu, (22/3) mengatakan peralatan medis seperti pengukur suhu termasuk masker dan lainnya akan dikirim hari ini (kemarin).

“Ketika peralatan medis sudah ada, maka kami akan dropkan ke 14 Puskesams dan Posko yang ditunjuk seperti Puskesmas Ayamaru, Ayamaru Utara, Aitinyo, Aitinyo Utara dan Aifat untuk siap melayani masyarakat. Sehingga masyarakat ketika ada kejala segera melaporkan ke puskesmas terdekat, termasuk pos perbatasan di Sorong Selatan Maybrat dan Sorong Maybrat, kami akan tempatkan petugas kami disana,” singkatnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...