"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Rabu, 13 Mei 2020

Anggota DPRD Dapil 1 Aifat Jaring Asmara dan Sosialisasi Kamtibmas

MAYBRAT, (Maybrat News) - Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) satu Aifat melakukan 
tugas diluar gedung dalam penjaringan aspirasi masyarakat sekaligus sosialisasi kebijakan 
pemerintah dalam hal ini DPR untuk merespon situasi Kamtibmas di wilayah Maybrat khususnya 
Aifat Timur, ketika terjadi penyisiran mencari pelaku pemhunuhan anggota Brimob di Bintuni. tim juga
melakukan Sosialisasi kepada masyarakat terkait point kesepakatan antara TNI dan Polri beberapa waktu lalu,
agar masyarakat ke kampung hidup aman dan nyaman,"ujarnya ketua DPRD Maybrat ketika usai reses di aula kantor distrik 
Aifat Timur Selasa, (12/5/20).
 
Menurut dia, agar masyarakat jangan lagi ada rasa takut. Karena kata dia, masyarakat ini butuh pembangunan terkait masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya. Selain itu, ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solosa, SE mengatakan selain reses yang dilakukan juga sosialisasi terkait Kantibmas di wilayah Aifat Timur, yang mana ada 6 point kesepakatan kami dewan inisiasi pertemuan RFP dengan petinggi TNI Polri.

“Jadi kehadiran saya disini untuk mendampingi teman-teman DPR dari Dapil 1 Aifat yang melakukan kegiatan reses yang semestinya itu disepakati di Kumurkek, namun karena kondisi Kamtibmas di wilayah Aifat timur saya menyampaikan pertimbangan kalau bisa dilakukan di ibu kota distrik di Aifat Timur yaitu di hari ini,”ujarnya.

Selain itu kata dia, saya ikut teman-teman dewan ini hadiri acara reses tetapi saya memastikan terhadap tindak lanjut dari sebuah komitmen yang kita sepakati bersama bahwa Perintah Daerah, TNI/Polri menjamin keamanan di wilayah Asia Timur Raya wilayah Aifat Selatan dan masyarakat kembali melakukan aktivitas seperti biasanya sedangkan masyarakat yang ada dengan stakeholder kepentingan yang ada di kampung distrik baik itu kepala distrik, kepala kampong, intelektual, ASN ,pejabat yang ada di wilayah Aifat Timur Raya membantu pihak keamanan baik TNI/Polri untuk memediasi mengkomunikasikan dengan pelaku yang melakukan pembunuhan terhadap oknum anggota Brimob dan membawa lari 1 senjata dan amunisi karena itu kelengkapan negara yang harus dikembalikan.

“Sebaiknya pelaku menyerahkan diri sehingga masalah ini jangan menambah bias lagi dan membuat trauma masyarakat sipil ini trauma yang kali keduanya lagi, itu sebuah harapan dan menjadi perhatian. Mengembalikan senjata dan pelaku itu harus menyerahkan diri itu lebih bermartabat tetapi juga itu akan menjadi sebuah pertimbangan dalam proses hukum nanti,”tandasnya.

Hadir dalam reses itu, Ketua DPRD Maybrat, 6 anggota DPRD wilayah Aifat, pastor, pendeta, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...