"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 01 Juni 2020

Wabup Maybrat: Nilai-nilai Pancasila Perlu Dihayati dan di Amalkan Dalam Kehidupan Sehari-hari


MAYBRAT, (Maybrat News) - Pemerintah Kabupaten Maybrat melaksanakan upacara hari Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2020 dengan mengikuti upacara live sterming di TV RI pukul 7.30 Wit di ruangan media center yang diikuti Wakil bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si, Pj. Sekda Maybrat, Ferdinandus Taa, SH, M.Si, para asisiten, sejumlah anggota DPRD, dan pimpinan OPD dlingkup Pemkab Maybrat serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si yang diwawancarai awak media mengatakan masyarakat di kabupaten Maybrat perlunya menghayati nilai-nilai Pancasila sekaligus menjadi agen pembaharuan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara

"Kami didaerah termasuk Maybrat mengikuti perintah Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, bahwa kepala daerah wajib mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila melalui video conference, Instagram, Facebook, dan YouTube BPIP. Selain itu bisa mengikuti upacara melalui siaran TVRI, maka kami mengikutinya," Ujar Wabub. Senin, (1/620).

Selain itu, kata Wabup, selain mengikuti upacara secara online juga mengibarkan bendera Merah Putih baik di kantor-kantor kampung, distrik maupun kantor dinas dan kantor bupati saat peringatan Hari Lahir Pancasila.

Adapun menyikapi kondisi pandemi corona yang belum mereda saat Hari Lahir Pancasila, kepala daerah diminta tidak mengadakan kegiatan yang membuat kerumunan massa.
"Tidak mengadakan kegiatan yang mengakibatkan berkumpulnya banyak orang yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19," tutupnya.

Maka itu, wabup berharap dengan lahirnya Pancasila saat ini, mari kita melestarikan,bmemperkuat, mempertahankan dan mengamalkan dan memajukan pembangungan disegala bidang. (Mrk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...