"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 23 Oktober 2020

Peletakan Batu Pertama Gereja GPI Jalan Suci Jemaat El-Bethel


MAYBRAT, (Maybrat News) - GPI Jalan Suci Jemaat El Bethel melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja dan pembangunan Pastori di Distrik Ayamaru Tengah Kabupaten Maybrat, Kamis (22/10/20)

Pembangunan rumah Tuhan tersebut merupakan sebuah landasan iman yang kokoh untuk berkumpul memuliakan kebesaran nama Tuhan melalui pembangunan fisik. Hal ini disampaikan Sekretaris panitia pembangunan gedung gereja El Bethel, Jufri Soni Kambu, kepada media ini.

Ditambahkannya, lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan ini membutuhkan luas lahan sebesar 1 ha dan pekerjaan ini diperkirakan akan menghabiskan waktu selama 7 bulan terhitung mulai bulan November 2020 hingga bulan Juni 2021.

“Pembangunan sebuah gedung gereja tentunya membutuhkan keterlibatan dan kerja sama dengan semua pihak. Karena ini pekerjaan rumah Tuhan. Jadi berat atau ringan harus dipikul bersama. Dan ini bukan saja beban panitia, namun anggota Jemaat,” terang Jufri.

Sementara itu anggota Seru Babel, Teryanus Isir mengatakan, pembangunan gedung gereja dan pastori ini diperkirakan akan membutuhkan dana sebesar Rp 3,5 Miliar sehingga pembangunan tersebut dapat berdiri dengan megah.

Ditambahkannya, pembangunan gereja tersebut dengan luas gedung sebesar 22×30 meter persegi. Sementara luas pembangunan gedung pastori sebesar 12×15 meter persegi.

Dirinya berharap agar perlu ada dukungan dari berbagai pihak agar pembangunan dapat terselesaikan dengan baik melalui keterlibatan anggota Jemaat

“Kami berkomitmen agar pembangunan gedung gereja dan gedung pastori dapat dibangun. Apapun hambatannya. Semuanya dapat terlaksana dengan baik jika mengandalkan Tuhan. Dan kami yakin bahwa Tuhan selalu mendengarkan apa yang kami rencanakan saat ini,” tutur Tery Isir.

Acara peletakkan batu pertama tersebut terlaksana dengan mikmat dan diikuti oleh seluruh anggota Jemaat dengan tertib dan antusias. (Mrk)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...