"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 07 Desember 2018

Janji Politik Belum Terpenuhi, Pasar Ikan Sanggeng Dipalang





Nelayan dan pedagang ikan di Pasar Sanggeng Manokwari melakukan aksi protes dengan melakukan pemalangan pasar Ikan Sanggeng Manokwari. Selasa, 4 Desember 2018./Foto: Istimewa


MANOKWARI, Maybrat News – Sebagai bentuk protes janji politik belum terpenuhi, puluhan nelayan melakukan pemalangan di pasar ikan sanggeng manokwari. Alhasil aktivitas jual beli di pasar ikan tersebut lumpuh total.

Sesuai informasi di lapangan, pemalangan ini dimulai sekitar pukul 8.30 WIT, Selasa 4 Desember 2018. Aksi ini dilakukan lantaran nelayan kecewa atas janji politik dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur papua barat yang dianggap belum terealisasi.

Puluhan masyarakat nelayan ini mempertanyakan komitmen gubernur yang konon ingin memberikan sejumlah bantuan tapi tak pernah kunjung tiba. Selain itu bantuan yang dijanjikan kepada nelayan yang menggantungkan hidup dengan mencari dan menjual ikan.

Ketua Aksi, Lekson Taribaba mengaku kecewa lantaran bantuan modal usaha yang dijanjikan saat kampanye hingga saat ini tak pernah sampai pada masyarakat nelayan.

Pihaknya menilai adapun bantuan yang turun dianggap tidak diberikan tepat sasaran.


“Kami menganggap seperti ditipu. Kita sudah ajukan proposal sejak tahun 2017, tapi tidak belum ada realisasi,” kata dia.

Lekson Taribaba berharap gubernur dominggus mandacan, bisa segera menyikapi aspirasi para nelayan ini demi kepentingan bersama.

Sehari sebelumnya, puluhan massa nelayan Senin, 3 Desember 2018 mendatangi kantor gubernur papua barat ingin bertemu langsung gubernur dominggus. Namun massa yang tak berhasil menemui gubernur mencoba mendatangi dinas perikanan dan kelautan setempat untuk meminta penjelasan.

(MRK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...