"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 13 Desember 2018

Meski Jabat Ketua Parpol, Bupati Bintuni Tegaskan Tidak Akan Ikut Berkampanye

BINTUNI,Maybrat News ~ Bupati se
kaligus Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT menegaskan bahwa ia tidak akan ikut berkampanye dalam kontestasi Politik 2019 bagi para Caleg [Calon Legislatif] dari Partai yang dipimpinnya.

Apalagi dalam kapasitasnya sebagai Kepala Daerah dan juga Pembina Partai Politik, Petrus Kasihiw, Selasa [11/12] mengatakan ia harus menjaga kestabilan perhelatan politik 2019 agar berjalan dengan sejuk dan dengan cara yang bermartabat.
“Kita maknai politik sebagai seni. Seni dalam mencapai kemenangan. Saya harus menjaga kestabilan pesta demokrasi agar mencapai tujuan demokrasi yang sejuk dan berjalan dengan cara yang bermartabat,” ujar Pit di GSG Bintuni.
“Karena itu saya memutuskan sebagai Pembina Partai Politik di daerah ini, saya tidak akan naik ke atas panggung berkampanye untuk caleg saya,” lanjutnya.
Jelas Bupati, keputusan tidak ikut berkampanye juga diambil agar menjaga bila dikemudian hari dalam tahapan gelaran politik ini sekiranya ada partai Politik yang bermain diluar aturan, sebagai Pembina Parpol ia dapat menegur.
“Kalau ada yang main-main diluar aturan dan salah, saya juga bisa tegur. Tapi kalau saya naik kampanye, trus salah nanti siapa yang mau tegur. Seperti itu,” jelas Bupati.
Oleh karena itu, Ketua DPD NasDem Teluk Bintuni ini berharap dengan Keputusannya tidak ikut berkampanye, Caleg dari Partai NasDem dapat berusaha sendiri dalam memenangkan hati dan kepercayaan masyarakat.
“Mohon maaf bagi para caleg yang membela partai saya (NasDem), saya tidak naik kampanye untuk kalian. Cari jalan sendiri-sendiri saja. Nanti rakyat yang menilai siapa yang hebat, siapa yang bisa dipercaya dan memenangkan hati mereka,” tutup Bupati. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...