"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Rabu, 19 Desember 2018

Gedung Kantor Keuangan Papua Barat Bernilai Rp 83,374 Miliar di Resmikan


Mentri Keuangan RI. Ibu. Sri Mulayani, Melihat Gambar Gedung
Manokwari: Maybrat News –  Meski sempat pembangunannya mengalami sedikit kendala, Gedung Kantor Keuangan Papua Barat menelan anggaran senilai Rp 83, 374 Miliar terletak di wilayah kompleks perkantoran gubernur, diresmikan langsung Menteri keuangan, Sri Mulynai.

Keberadaan Gedung Keuangan Negara (GKN) Manokwari, akan semakin meningkatkan sinergitas pelayanan Kemenkeu di Papua Barat, terlebih terhadap pelayanan yang dapat memermudah aksesnya.

Hal ini di ungkapkan Menteri Keuangan Republik Indonesia Srimulyani Indrawati saat meresmikan Gedung Kantor Keuangan Negara, terletak di Komleks perkantoran Gubernur Papua Barat Rabu (19/12). Diharapkan dengan diremikannya Gedung kantor keuangan ini, agar landscaping gedung tersebut bisa tuntas nantinya di tahun 2019 mendatang.

Sebelumnya, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Barat, Arif Wibawa menuturkan ada 16 unit kantor vertikal Kemenkeu di Papua Barat. Semua unit itu akan berkantor di GKN Manokwari, kecuali kepabeanan di kawasan pelabuhan, ujarnya, Semua pelayanan keuangan akan dilayani di gedung ini, diman terdapat 16 unit kantor vertical Kemenkeu di Papua Barat, nantinya semua unit ini bakal berkantor di GKN Manokwari, kecuali kepabeanan di kawasan pelabuhan " ungkap Arif.

Selain itu Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto, mengatakan proses pembangunan gedung GKN senilai Rp. 83,374 M ini cukup lama, hal ini dikarenakan terdapat beberapa kendala administratif maupun hukum, namun hal ini tidak menyerutkan semangat untuk tetap membangun, sehingga dapat diselesaikan berkat dukungan dari semua pihak, seperti pemerintah daerah, pengadilan serta kejaksaan.

Gedung ini memliki luas tanah 3.800 meter persegi, namun ironiknya ini selesai dibangun April 2018 lalu, kini sudah digunakan sejumlah satuan kerja Kemenkeu per September lalu,
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, mengatakan denga kehadiran GKN ini, dapat menambah kesinergian dalam suatu pelayanan cepat dan akuntabel, mengingat Manokwari merupakan Ibukota Papua Barat, membutuhkan salah satu pelayanan seperti ini.

Gedung baru ini, diharapkan agar pelayanan akuntabel dapat terlaksana dengan baik ,terlebih terhadap pelayanan kepada masyarakat, kata gubernur.

Selain itu Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengatakan dalam mendapatkan akses pelayanan dapat dilakukan di gedung ini, sehingga semua pelayanan kepada masyarakat maupun pemerintah berjalan dengan baik.

ini semua merupakan upaya agar dapat medekatkan kita terhadap pelayanan kepada seluruh masyarakat dan stake holder dengan lebih baik, ungkapnya. (Bambang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...