"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 21 Januari 2019

Gubernur Papua Barat Serahkan DPA Tahun Anggaran 2019

Maybrat Newes: Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menyerahkan 48 Dokumen Pelaksanaan Anggaran Daftar Isian Tahun Anggaran 2019 senilai Rp8.629.203.287.742, Senin (21/1/2019).

Gubernur mengingatkan alokasi dana di seluruh SKPD sangat besar, sehingga diperlukan keseriusan dan komitmen pimpinan SKPD untuk melaksanakan dengan baik dengan benar.
“(Realisasi) APBD 2019 diharapkan lebih baik lebih lancar dari tahun sebelumnya. Target bisa tercapai, tutur Gubernur.

Gubernur berharap DPA di awal tahun ini dapat meningkatkan kinerja pengelolaan anggaran masing-masing SKPD, agar manfaat pembangunan secepatnya dinikmati masyarakat. Gubernur mengingatkan adanya informasi transparan pada seluruh stakeholder dan masyarakat. “Sehingga uang rakyat ini tercantum di seluruh dokumen anggaran dan dikelola secara bertanggungjawab sesuai ketentuan,” ujar Gubernur. 

Gubernur juga mengingatkan jangan hanya fokus pada persiapan pelaksanaan anggaran 2019, tapi juga fokus penyusunan laporan keuangan SKPD 2018 yang harus segera disampaikan ke BPKAD, dan tindaklanjuti semua hasil temuan BPK “Sejak 2014 sampai 2017 kita peroleh penilaian WTP. Maka saya minta semua SKPD, Kepala BPKAD, dan Inspektur Inspektorat bekerja lebih baik untuk pertahankan opini dimaksud,” tandas Gubernur. 

Jurnalis           : Bambang
Fotografer      : Bambang
Editor             : Mrk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...