"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 21 Januari 2019

Serahkan DPA 2019, Bupati Raja Ampat Ingatkan Pimpinan OPD

Bupati Raja Ampat menyerahkan DPA-SKPD secara simbolis kepada pimpinan OPD
Waisai, Maybrat News: Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE (AFU) menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2019 di aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Senin (21/1).

Penyerahan DPA dilakukan secara simbolis kepada perwakilan OPD dan Distrik/Kelurahan di lingkup Pemkab Raja Ampat. Hadir dalam Kesempatan itu, Wabup Manuel Urbinas, S. Pi. M.Si, Sekda Dr. Yusuf Salim, M. Si, Para Asisten Bupati, Pimpinan OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. “Dengan diserahkannya DPA SKPD pada hari ini tentu ini langkah awal dimulainya pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2019,” kata Bupati Raja Ampat, AFU.

AFU juga mengingatkan Pimpinan OPD untuk giat melakukan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan kegiatan.“Berkenaan dengan faktor ini maka kepada seluruh pimpinan SKPD, saya menekankan agar benar-benar secara proaktif melakukan pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pada unit kerjanya masing-masing agar tetap konsisten dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian pelaporan serta penyerahan kegiatan yang telah selesai dengan tepat waktu serta tepat mutu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Anggaran Kabupaten Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M. Si. Melaporkan Total APBD Tahun 2019, diantaranya Total Pendapatan Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp1,449 triliun, yang terdiri atas: Pendapatan Asli Daerah Rp200 miliar, dana Perimbangan Rp1 triliun lebih.
Lain-lain pendapatan daerah yang sah Rp206 miliar lebih. Belanja Daerah Rp1,449 Triliun, terdiri atas: Belanja tidak langsung Rp675 miliar lebih. Belanja langsung Rp766 miliar lebih dan Pengeluaran Pembiayaan Daerah Rp10 miliar.
 
Kontributor     : Karma
Fotografer       : Karma
Editor              : Mrk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...