"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 21 Januari 2019

Ketua DPRD Maybrat Resmikan Kantor RRI di Ayamaru

Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Salossa (Biru), Kepala Cabang RRI Sorong, Joko Purnomo ( Baju Putih), bersama Ketua PKK Maybrat (Naomy Netty) berserta pegawai RRI foto bersama usai peresmian kantor RRI di Ayamaru. Senin, 21 Januari 2019. /Foto:Mrk
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solossa, SE meresmikan Kantor Radio Republik Indonesia ( Kantor RRI) di Distrik Ayamaru pada hari Selasa, 21 Januari 2019. Dalam sambutannya Ferdinando mengatakan, DPRD Maybrat sangat mendukung hadirnya RRI guna memberikan informasi terkait pembangunan dan proses dalam memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

“Hadirnya RRI di maybrat bukan karena kewajiban, namun karena kebutuhan masyarakat dan pemerintah,” kata ketua DPRD yang akrab disapa Nando itu. “Kami berharap agar ada peningkatan stasiun RRI di ayamaru. Kedepan, kami akan bahas bersama bupati dan SKPD,”imbuhnya. Sementara itu, Kepala RRI cabang Sorong, Joko Purnomo mengapresiasi pemerintah Kabupaten Maybrat yang selalu bersinergis dengan RRI memberikan informasi kepada masyarakat.
Foto Bersama Kepala Cabang RRI Sorong, Ketua DPRD Maybrat dan Kadis Kominfo Kab. Maybrat. (Mrk)
“Secepatnya kami akan melakukan koordinasi dengan Bupati, DPRD dan Kominfo, membahas akan peningkatan stasiun RRI sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat di seluruh daerah,” kata dia Menurutnya, hadirnya RRI di Maybrat membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama, hingga di awal tahun 2019, RRI baru dapat diresmikan untuk mengudara di maybrat.

Joko berharap agar kerjasama antara Pemda Maybrat bersama pihaknya perlu dilanjutkan agar informasi kepada masyarakat dapat terus berkembang. Selain itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maybrat, Naomi Netty Sagrim, S.Km, M.Kes  jika pemerintah akan memberikan bantuan radio kepada masyarakat agar bisa mengikuti siaran RRI setiap hari untuk mengetahui tentang perkembangan informasi.

“Masyarakat harus memanfaatkan RRI secara baik. Mulai sekarang, masyarakat harus fungsikan handphone untuk mendengar siaran RRI. Karena RRI telah hadir membantu kita untuk mengetahui informasi dan perkembangan di luar maybrat,” tandasnya.

Acara peresmian tersebut dihadiri Kepala RRI Sorong, Ketua DPRD Maybrat, Ketua tim penggerak PKK, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala-kepala Distrik, Kepala Kampung dan masyarakat Kabupaten Maybrat.

Jurnalis       : Mrk
Fotografer   : Mrk
Editor          : Mrk 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...