"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Sabtu, 19 Januari 2019

Masyarakat Aifat Timur “Nyatakan Sikap Ganti Kepala Distrik”

Rudolof Fatem, Saat membacakan pernyataan sikap. Foto (Mrk)

Maybrat News: Rudolof fatem, selaku tokoh pemuda dan intelektual  bersama masyarakat di Distrik Aifat Timur meminta kepada Bapak Bupati Kabupaten Maybrat Drs. Bernard Sagrim,MM., yang pada hari Jumat 18 Januari 2019 melakukan kunjungan kerja ke Distrik Aifat Timur untuk segera mengantikan Kepala Distrik yang sekarang dengan Kepala Distrik yang baru yaitu Bapak. Kristian Frabuku, mantan Sekretaris Distrik Aifat Timur. 

menurut Rudolof, Dasar penyataan sikap ini dibuat karena selama ini masyarakat merasa kefakuman pemerintahan,  kebutuhan ATK dan kelengkapan kantor juga tidak memadai, selama 8 tahun kepemimpinan pemerintahan Kepala distrik tidak berjalan di tempat tetapi berjalan di Ibu Kota Kabupaten atau di luar distrik, serta para staf kantor juga tidak mendapat bagian di dalamnya. 

Menanggapi pernyataan sikap ini, Bupati sampaikan bahwa beliau tidak mungkin menggantikan Kadistrik yang lama dengan Kadistrik yang baru begitu saja, saya perlu pertimbangan dan perlu waktu untuk melakukan hal ini tandas Bupati,  menurut beliau jangan karena hal-hal sepeleh mebuat akhirnya kalian menjadi ribut, hal-hal seperti ini sangat sensitive dalam kehidupan kita masyarakat Papua terlebih khusus Masyarakat Maybrat. Oleh sebab itu aspirasi ini saya terima dan pelajari lebih dalam lagi. Bupati juga menyampaikan bahwa ini bukan masa kampanye pemilihan bupati lagi jadi masi ada perbedaan di masyarakat antara Tim KARYA maupun Tim SAKO, semua itu sudah berlalu sekarang yang kita pikirkan adalah bagaimana bergandengan tangan, saling bahu- membahu serta saling pengertian untuk membangun kabupaten Maybrat yang kita cintai dan sayangi ini.


Penyerahan surat penyataan sikap yang di terima oleh Bupati Bernard Sagrim. Foto (Mrk)

Ditanya mengenai adanya kunjugan kerja Bupati Bernard Sagrim, Rudolof mengatakan bahwa ia beserta seluruh masyarakat Aifat Timur mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati, kami sangat senang dan bangga karena bisa mendapat kunjungan dari seorang kepala daerah yang sangat luar biasa hebatnya. Orangnya penuh kharisma sebagai pemimpin, tandas Rudolof.

selain itu di ruang terpisah, Rudolof juga mengatakan bahwa dengan adanya kunjugan bupati ini maka kami dari kalangan pelajar dan mahasiswa juga sangat membutuhkan adanya perhatian pemerintah di bidang pendidikan yaitu memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi mereka yang pada saat ini sedang sekolah atau kuliah di kota studi yang berada dimanapun, serta kami meminta kepada Bapak Bupati Kabupaten Maybrat untuk dapat melihat pembangunan infrastruktur berupa jalan sehingga kami juga tidak susah untuk melakukan aktifitas keluar kota, Demikian penyataan dan harapan Rudolof. (Mrk)

Jurnalis      : Mrk
Fotografer : Mrk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...