"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Selasa, 26 Februari 2019

PKK Maybrat Adakan Pengobatan Massal di Distrik Aifat Timur Tengah

Ketua PKK Kabupaten Maybrat, Ny. Naomi Howay yang didampingi Bupati dan Ketua DPRD Maybrat saat memberikan obat kepada balita dalam pengobatan massal yang berlangsung di Distrik Aifat Timur Tengah
MAYBRAT, (Maybrat News) – Tim Penggerak PKK Kabupaten (TPKK) Maybrat mengadakan pengobatan massal di Distrik Aifat Timur Tengah Dusun Aimesa. Ada beberapa hal penting yang menjadi tugas pokok PKK yaitu, melaksanakan 10 program sesuai program kerja yang telah ditetapkan serta memberikan bimbingan dan pembinaan kepada PKK tingkat distrik dan kampung. Salah satu program prioritas adalah mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sehat,” ujar Ketua PKK Kabupaten Maybrat, Naomi Netty Howay, S.KM., M.Kes kepada media saat menggelar jumpa pers, Selasa, (26/02/2019).

Naomi Netty Howay, S.KM., M.Kes, saat di wawancarai awak media.
TPKK yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat melakukan pengobatan massal diantaranya, pemeriksaan ibu hamil, bayi, balita dan pemeriksaan orang tua. Selain itu juga pemberian vitamin A kepada bayi, ibu-ibu yang sedang menyusui dan pemeriksaan pasien umum serta pemberian imunisasi bagi bayi.

Menuru Naomi, tujuan dari pengobatan massal ini sebagai bentuk kepedulian PKK Maybrat mengingat, masih terbatasnya tenaga dokter spesialis, terutama bagi Ibu Hamil yang mengakibatkan tingakt resiko persalinan terlalu tunggi. untuk itu ini merupakan tugas pokok dan program rutin bagi PKK di tingkat kabupaten.

Proses pelayanan kesehatan oleh Tim Pengerak PKK
Naomi berharap, pengobatan massal ini dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya yang berada distrik Aifat Timur. “Saya secara pribadi dan mewakili seluruh pengurus PKK kabupaten Maybrat  menyampaikan terima kasih kepada Bupati Maybrat selaku dewan penyantun, tutup Naomi.

Jurnalis           : Mrk
Foto Grafer     : Mrk
Editor              : Mrk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...