"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Minggu, 14 April 2019

Ratusan Massa Datangi Kantor KPU Maybrat


Ratusan massa Datangi Kantor KPU Kabupaten Maybrat lantaran tak terima dengan pengumuman hasil seleksi petugas KPPS Ayamaru, Jumat 12 April 2019
MAYBRAT, (Maybrat News) – Ratusan massa menggeruduk Kantor KPU Kabupaten Maybrat lantaran tak terima dengan pengumuman hasil seleksi petugas KPPS Ayamaru, Jumat 12 April 2019.

Salah satu tokoh pemuda kabupaten Maybrat Yakobus Karet, SE menuturkan, aksi itu dilakukan sebagai ungkapan kekecewaan atas hasil yang dinilai tidak transparan.

“Kami merasa kecewa dimana nama mereka yang sudah diusulkan melalui fom yang diberikan dari KPU kepada PPD untuk merekrut nama nama KPPS disetiap kampung itu tidak sesuai,” ungkapnya.
Kata dia, nama-nama yang diumumkan oleh KPU yang lolos sebagai kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di setiap TPS tersebut merupakan nama dari luar. Bahkan sebutnya, nama itu tak pernah diusulkan pada fom yang diberikan oleh KPU.

Semestinya nama-nama yang lolos sebagai petugas KPPS tersebut adalah kelompok penyelenggara yang namanya diusulkan dalam from.

“Kelompok penyelenggara dalam hal ini KPU Kabupaten Maybrat harus bekerja jujur sesuai dengan prosedur dan peraturan KPU yang sudah diamanatkan jagan kerja atas kemauan sendiri atau kepentingan tertentu sebab di Maybrat ini jangan terjadi kecurangan seperti ditempat lain yang sudah pernah terjadi,” cetusnya.

Terkhir ia mengingatkan komisioner KPU khusus bagian data harus bekerja sama dengan KPPS sehingga pemilu bisa berjalan dengan langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber). “Tujuannya agar tercapai pemilu yang aman, damai dan bermartabat di Kabupaten Maybrat,” tutup Yakobus Kareth.
 
Jurnalis         : Ones
Foto Grafer    : Ones
Editor             : Ones
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...