"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 03 Mei 2019

Peringati HUT ke-10, PEMDA Maybrat Lakukan Upacara Bersama


 Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM. Saat menjadi inspektur upaca peringati HUT Maybrat yang Ke-10

MAYBRAT, (Maybrat News) - Bupati Kabupaten Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM. kembali mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya untuk melakukan Upacar bersama di Alun-alun Faitmayaf.

Bernard Sagrim saat menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maybrat yang ke 10- Tahun  2019, mengatakan bahwa tanggal 3 Mei merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Maybrat dimana saat itu dibukanya selubung papan nama Kabupaten Maybrat oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada tahun 2009 silam.

dengan di bukanya selubung tersebut menandakan bahwa, Pemerintahan Kabupaten Maybrat telah terbentuk berdasarkan undang-undang nomor 13 tahun 2019 yang di tanda tangani oleh menteri dalam negeri sebagai daerah otonom baru di Provinsi Papua Barat.

Oleh sebab itu, Sagrim mengajak semua pemangku kepentingan tetap bersatu mendukung program pemerintah yang berjalan saat ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Maybrat.
Yakni “nehaf sau bonout sau yang artinya satu hati satu komitmen.

 Sagrim juga menyinggung rencana pemekaran daerah otonom baru terdiri dari Kabupaten Ayamaru ,Aitinyo dan Aifat tetap dikumurkek. Dimana pemekaran tiga daerah otonom baru yang diusulkan tersebut mengikuti tiga klasis,  yakni Klasis Ayamaru, Balal Klasis Aitinyo dan Aifat.
Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Maybrat saat ini tengah berkembang dan maju dibandingkan darah lainnya. 

Beliau juga, meminta kepada seluruh ASN Maybrat, agar tetap mengitu aturan dan koridor yang berlaku dalam pemerintah sehingga nantinya boleh menjadi contog bagi ASN yang lain.

Diakhir jumpa pers ini, Sagrim juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak SEKDA Kabupaten Maybrat, Drs. Agutinus Saa, M.Si yang mana pada hari Jumat Tanggal 3 Mei 2019 tadi siang menerima Penghargaan Pangkat terakhir menjadi 4D sebagai tanda purna tugas, tutup Bupati Kabupaten Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...