"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Sabtu, 19 Oktober 2019

250 Anggota Satpol PP Maybrat Ikut Diklat PPNS

Diklat Satpol PP, yang dilaksanakan mulai 18-19 Oktober 2019, dibuka oleh Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Viktor Solosa, dilapangan Ela, dan dihadiri Kasatpol PP, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), LO Perwakilan Maybrat dan Perwira Penghubung.

MAYBRAT, (Maybrat News) – Sebanyak 250 Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Maybrat, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penyidik Pegawak Negeri Sipil (PPNS) di Distrik Ayamaru.

Diklat yang dilaksanakan mulai 18-19 Oktober 2019, dibuka oleh Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Viktor Solosa, dilapangan Ela, dan dihadiri Kasatpol PP, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), LO Perwakilan Maybrat dan Perwira Penghubung.

Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Viktor Solosa mengatakan Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), sudah seharusnya diberi bimbingan teknik (Bimtek) terkait mentalitas, kepribadian dan fisik.

“Kalau anggota Satpol PP sudah menyadari tugas dan fungsinya, maka proses penegakan aturan yang dikeluarkan pemerintah daerah dapat berjalan baik dan tertib,” ungkapnya.

Dia mengatakan anggota Satpol PP ini kebanyakan merupakan perwakilan dari kampung dan distrik, sehingga diharapkan kedepan situasi Kamtibmas dapat berjalan aman, baik dan tentram.

“Kita harapkan, melalui Bimtek PPNS, anggota Satpol PP bisa didistribusikan melekat di dinas yang ada, karena dilihat banyak pejabat dan pegawai yang malas masuk kantor, dan ada persoalan yang ringan bisa dilaporkan ke Inspektorat, kalau masalah yang lebih berat, bisa dinaikan ke Sekda atau Bupati,” tandasnya.

Kepala Satpol PP Maybrat, Philpius Howay, SP, M.Si menambahkan Diklat PPNS instrukturnya berasal dari Anggota Koramil Ayamaru dan Polsek Ayamaru.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk anggota Satpol PP dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai polisi penegak Perda yang disiplin, baik dan tertib,” tutupnya. (Sawe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...