"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Minggu, 27 Oktober 2019

Hari Jumat "Tak Ada Pegawai di Perkantoran Maybrat"


MAYBRAT, (Maybrat News) Tokoh masyarakat Kabupaten Maybrat, Permenas Wafom merasa heran melihat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maybrat, dimana setiap hari Jumat, hanya sedikit dan bahkan tak ada pegawai yang apel pagi dan masuk kantor.

“Kami masyarakat selama ini mengikutinya dan kami lihat, pegawai di kabupaten lain bekerja dari hari Senin sampai Jumat, tetapi pegawai di Maybrat, hanya ramai dari Senin sampai Rabu, hari Kamis mulai sedikit orang dan di hari Jumat tidak ada,”ungkap Permenas Wafom, saat diwawancarai Maybrat News, Jumat pekan lalu.

Padahal sambungnya, masyarakat banyak memiliki kepentingan mengurus sesuatu di kantor-kantor pemerintahan yang ada dan harus kecewa, karena sering tidak ada pegawai di hari Jumat. 

“Kami minta, bupati dan wakil bupati serta sekda harus tegas. Karena saat ini pegawai hanya aktif sampai hari Rabu dan Kamis untuk mengikuti apel dan kerja, tetapi hari Jumat tidak ada orang. Padahal pegawai itu kerja untuk melayani masyarakat,”keluhnya. 

Sementara itu, Intelektual Aifat, Zakarias Kocu, SE di tempat yang sama menilai, para pegawai akan takut dan bekerja melayani masyarakat dengan baik, apabila atasannya atau pimpinannya tegas. 

Namun apabila pemimpinnya tidak tegas, kata dia, maka pegawai juga akan malas tahu dan malas melayani masyarakat. 

“Selama ini, setiap hari Jumat tidak ada pegawai. Bukan hanya pegawai, tetapi juga pejabat daerah dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga tak ada,”tegasnya. 

Menurut dia, pegawai di Maybrat hanya disiplin mata dan telinga, dimana ketika ada bupati atau wakil bupati yang memimpin apel, maka akan terlihat ramai di Kumurkek. Namun apabila para pimpinan daerah tidak ada, maka pegawai juga malas berkantor. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...