"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Minggu, 27 Oktober 2019

Raker III Bakal Klasis Aitinyo Dibuka



MAYBRAT, (Maybrat News) – Anggota Badan Pekerja Am Sinode Wilayah VII GKI di tanah Papua, Penatua, Nimbrot Sesa, SE.,MM membuka secara resmi Raker III Bakal Klasis Aitinyo yang ditandai dengan penabuhan tifa di Jemat GKI Alfa Yaksoro, Sabtu, (19/10).

Dalam sambutannya, Nimbrot Sesa mengatakan, Raker tersebut digelar untuk mengevaluasi program kerja dan kinerja pengurus selama setahun, termasuk anggaran gereja selanjutnya dan hal teknis lainnya untuk diperbaiki.

“Kita berharap rencana amandemen tata gereja yang kita laksanakan dapat merancang dan mendesain seluruh sistem persidangan Raker dan juga sidang-sidang Jemat,” terang dia.

Di tempat yang sama, Ketua Bakal Klasis Aitinyo, Pdt, A. Y. Suhuat Latumahena, S.Th menjelaskan, dalam raker tersebut dilakukan evaluasi seluruh program dan kegiatan yang sudah dilakukan selama tahun 2019. Kemudian, lanjut dia, dilakukan evaluasi anggaran pendapatan dan belanja gereja, untuk melihat dan mengukur apakah jemat-jemat yang ada sudah mampu dan mandiri atau masih bergantung kepada subsidi yang diturunkan sinode untuk jaminan hidup pelayanan gereja.

“Membuat program kegiatan, merencanakan anggaran dan pendapatan gereja merupakan kelanjutan dari hasil Raker III Sinode GKI beberapa waktu yang lalu. Sehingga ada kesinambungan antara program dan kegiatan mulai dari aras sinode, klasis hingga jemat,” jelas Latumahena.

Sementara, Kepala Dinas Inpesktorat Kabupaten Maybrat, DR. Naomi Nety Howay/Sagrim, S.KM, M.Kes berharap agar program kegiatan yang disusun dalam raker tersebut, benar-benar berkualitas sehingga nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh gereja dan jemaat khususnya.

Selanjutnya, ketua panitia raker, Sopius Wanane, SH.,MH mengatakan, peserta yang hadir dalam kegiatan Raker III Bakal Klasis Aitinyo sebanyak 98 orang, yang merupakan utusan dari 10 jemat masing-masing 3 orang, kemudian 9 bakal jemat mengutus 2 orang dan 10 Pos PI masing-masing mengirim 1 orang utusan. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...