"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Rabu, 30 Oktober 2019

Maybrat "Kabag Pemerintahan Kampung Ancam Blokir Dana Operasional Kampung"


MAYBRAT, (Maybrat News) - Kepala Bagian Pemerintahan Kampun Kabupaten Maybrat, Origenes Howay,S.Sos, mengancam akan memblokir dana operasional kampung tahap terakhir tahun 2019, sebesar 40 persen, karena dinilai penggunaan dana kampung oleh sebagian kepala kampung se-Kabupaten Maybrat, tidak digunakan sesuai mekanisme yang benar.

Origenes Howay saat ditemui Maybrat News, menuturkan bahwa realisasi dana operasional kampung akan diaktifkan pada bulan Desember tahun 2019, setelah tim melakukan monitoring terkait penggunaan dana operasional kampung.

Dikatakan Origenes Howay, karena terdapat kepala kampung yang tidak melaksanakan tugas dengan baik dan Alat Tulis Kantor (ATK) tidak tersedia di kantor kampung.

Terkait temuan tersebut, Origenes menilai bahwa kepala kampung tidak bekerja dengan baik dan penggunaan dana operasional kampung tidak dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Kami akan turun mengecek penggunaan dana operasional kampung, apakah mereka menggunakannya dengan baik atau tidak. Karena yang saya lihat tidak ada ATK di dalam kantor, kantor diisi dengan banyak rumput. Nah ini yang membuat kami akan memblokir dana operasional kampung,” kata Origenes Howay, Selasa (29/10/2019).

Origenes Howay mengaku akan melakukan monitoring kepada setiap kampung pada bulan November tahun 2019 untuk mengevaluasi terkait kinerja dan pengelolaan dana operasional kampung secara baik dan benar. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...