"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Rabu, 27 November 2019

Plh Sekda Maybrat Sebut Pegawai Terima Haknya Harus Diimbangi Kewajiban

Plh Sekda Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa, SH, M.Si
MAYBRAT, (Maybrat News) – Plh Sekda Maybrat, Ferdinandus Taa, SH, M.Si menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Maybrat, sebaiknya melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan negara terhadapnya. “Pegawai setiap bulan diberikan gaji dan tunjangan lainnya tetapi bukan sekedar yang bersangkutan terima haknya tetapi harus diimbangi kewajibannya sebagai pegawai abdi negara dan masyarakat di daerah ini,”ujarnya kepada awak media Selasa, (26/11) terkait keluhan pegawai dan masyarakat selama ini.

Menurut dia, hak setiap pegawai itu memang diberikan, namun tidak begitu saja tetapi harus dibuktikan dengan kinerjanya berarti datang apel pagi pegawai, masuk kantor kerja sampai jam pulang kantor. Bukan datang apel langsung pulang, inikan hak yang diterima dalam setiap bulan itu tidak dimbangi kinerjanya. “Kita akan tertibkan dengan absensi manual karena ini diminta langsung pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, maka SKPD yang ada harus membuat daftar pegawainya dan absen dari hari Senin hingga Jumat sebagai hari kerja selanjutnya, pemda akan usahakan absensi elektrik (ceklok) untuk 33 OPD yang ada agar tunjangan yang diterima diikuti kinerja dan kehadirannya,”tegasnya.

Dikatakan Ferdinadus, pegawai di Maybrat banyak makan gaji buta tak ada kinerja yang jelas, kalau
seperti itu kata dia hasil itu tidak akan membawa kebaikan didalam kehidupan keluarga tetapi keburukan, karena makan gaji tidak disertai hasil keringatnya. 

“Saya minta pegawai mempunyai kewajiban datang apel dan kerja, kalau tidak suatu saat ada Sidak KPK atau pemerintahan provinsi untuk melihat kinerja kita, apa yang kita lakukan sebaiknya pegawai datang dan kerja, Tegas Ferdinandus. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...