"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Rabu, 12 Februari 2020

Bupati Maybrat "Senin Depan (17 Februari 2020) Pelayanan Mobilitas Dambri Dimulai"

Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM

MAYBRAT, (Maybrat News) – Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, dalam sambutanya di sela-sela Launcing Mobil Operasional menuturkan bahwa, kami Pemkab Maybrat sudah mengoperasionalkan angkutan local untuk melayani masyarakat yang ada di wilayah A-3 yang ada di kabupaten Maybrat ini. Jadi tadi saya sudah bicara dengan Sekda sebagai ketua tim anggaran pemerintahan daerah dan kepala Dambri untuk di operasikan oleh kepala Perum Dambri Sorong Selatan.


Kita akan buat seperti  L Arti atau M arti yang ada di Jakarta sana, tapi mereka di Jakarta kan sudah canggi, tetapi kita ini akan lakukan sebua operasi transisi transportasi umum masal yang sifatnya dalam kontex maybrat.

Seperti kita akan pengadaan kendaraan mikrolet, kemudian kita akan bangun halte-halte mini untuk penumpang yang kontstruksinya local Maybrat, contoh seperti yang ada di kilo meter 24 Kabupaten Sorong yang berada di depan gereja wasarisin tegas Bupati. 

“Nanti kita akan buat seperti itu tetapi atapnya kita buat dari daun sagu atau apa begitu”,dan operasinya di atur dalam hitungan jam, ini semua akan kita sosialisasi, dimana jam sekian kendaraan ini harus antar orang dari Aifat ke Ayamaru atau dari Aitinyo ke Ayamaru, atau ke terminal.

 Sehingga masyarakat sudah tau kalau jam sekian kendaraan ini akan lewat, demikian juga dengan anak-anak sekolah, tadi saya sudah minta kepada kepala Dambri.

Misalkan anak-anak sekolah dari kokas yang mau pergi sekolah di SMP susmuk, mereka sudah tau jam kedatangan dan keberangkatan bis tersebut, atau mereka yang dari fategomi mau pergi sekolah di SMP jitmau, begitu juga dengan mereka yang sekolah di SMA ayamaru, Semua ini akan kita sesuaikan dengan jam pergi dan pulang sekolah yang akan kita sesuaikan.

Hal ini kita coba lakukan supaya masyarakat ini merasa bahwa pemerintah itu benar-benar ada, karena jangan sampai masyarakat merasa bahwa pemerintah ini tidak ada, kita masi satu kabupaten dengan Kabupaten sorong atau sorong selatan, serta kita juga harus tunjukan bahwa kita memang punya kabupaten sendiri.

Begitupun dengan pegawai, pokoknya sudah tidak ada alasan lagi bagi pegawai, karena kegiatan angkutan ini akan di mulai pada hari senin 17 Februari 2020. Tutup Sagrim. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...