"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Selasa, 03 Maret 2020

Wabup Jadi Irup HUT ke-101 Damkar Maybrat

Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si

 MAYBRAT, (Maybrat News) – Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si menghadiri HUT Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Maybrat ke-101. Dalam kegiatan ini, Paskalis Kocu bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Dalam sambutanya Paskalis mengajak dinas damkar dan intansi teknis lainnya bersinergi dalam menjalankan misi penyelamatan.

“Kita bersyukur karena masih ada dinas yang fokus melaksanakan fungsi pemadam kebakaran dan penyelamatan, Kita berharap dinas dan korps yang lain bersatu membentuk agar proses pencegahan dilakukan sedini mungkin. Berarti disiapkan dari sisi kelembagaan, kompetensi, regulasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada,” ujar wabup. 
 
Menurut wabup, hal ini dilakukan agar memberi kesadaran bagi warga masyarakat agar terus menjaga dan waspada terhadap bencana banjir, kebakaran dan lainnya. 

“Memang kita di Kabupaten Maybrat belum begitu Nampak, tetapi untuk mengantisipasi hal itu, perlu adanya penguatan personil, termasuk kapasitas sumber daya manusia dan profesionalisme agar ketika terjadi bencana, maka kita di kabupaten Maybrat sudah bisa siap,”terangnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...