"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 17 April 2020

Agustinus Tenau "Pemkab Maybrat Sediakan 2 Milyar Untuk Belanja Pangan Lokal"

Wakil ketua II DPRD Kabupaten Maybrat, Agustinus Tenau, S.Sos, M.Si

MAYBRAT, (Maybrat News) - Wakil ketua II DPRD Kabupaten Maybrat, Agustinus Tenau, S.Sos, M.Si, memberikan apresiasi kepada Pemda setempat, yang telah membagikan bantuan sembako kepada seluruh masyarakat yang tersebar di 259 Kampung, 1 Kelurahan dan 24 Distrik, meskipun telah melewati lockdown Lokal selama 14 hari.

Memang ini bukan persoalan terlambat atau lewat, tetapi bagaimana ada niat atau aksi riil yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid - 19, Jumat (17/4/20).

Agus mengatakan bahwa kami DPRD hanya melakukan fungsi pengawasan  terhadap anggaran yang disiapkan Pemda sebesar Rp.43 Milyar.

Dimana anggaran yang disiapkan itu dimanfaatkan atau terpakai untuk 11.200 Jiwa yang ada di Maybrat ini atau tidak, ini yang harus di awasi. Karena penyaluran bantuan itu harus sesuai dengan Kepres No. 1 tahun 2020, ujar politisi asal partai Nasdem ini.

kendati demikian, Agus juga berpesan kepada masyarakat agar tidak bergantung kepada bantuan dari Pemda setempat tetapi harus tetap pergi ke kebun untuk usaha makanan lokal, seperti, Sagu, Kasbi, Keladi dan Umbi-umbian lainyan.



Disamping itu juga, Agus menyampaikan bahwa Pemkab Maybrat telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 2 Milyar lebih untuk membeli makanan lokal sehingga pemilik makanan lokal ini akan di data oleh pihak terkait.

Agus juga berpesan kepada masyarakat agar yang belum mendapatkan bantuan Bama agar segera lapor kepada Tim Satgas Covid - 19, Kepala Kampung, Kepala Distrik dan DPRD agar segera di realisasikan, Tutupnya. (Mrk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...