"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 17 April 2020

Bupati Maybrat "Banyak Potensi Daerah Yang Bisa Dongkrak PAD, Namun OPD Belum Mampu Menggali"


MAYBRAT, (Maybrat News) – Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM., mengakui bahwa potensi untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah Pemerintahan Kabupaten Maybrat sangat banyak hanya saja para pimpinan OPD belum mampu menggali potensi tersebut.

Karena mengingat pemasukan tidak sebanding dengan jumlah potensi yang ada di Kabupaten Maybrat.

Menurut Bupati, wilayah Maybrat sangat luas dan melimpah dengan potensi yang nantinya mengarah pada penunjang PAD. Namun, lanjutnya kebanyakan OPD tidak melihat kekayaan tersebut untuk kemudian diolah dan diberdayakan demi memberi masukan kepada daerah.

Tergantung pada keseriusan dari setiap OPD untuk mengelola potensi yang belum memiliki nilai jual tersebut menjadi bernilai. Karena banyak potensi namun belum digali secara baik, selama ini kita hanya menggali potensi yang sudah jadi. Sebenarnya kalau dilihat banyak potensi PAD yang tidak digali secara baik, Rabu, (15/4/20). 

Karena itu, dirinya berharap kepada setiap OPD yang ada untuk kembali melihat potensi tersebut untuk kemudian diolah menjadi sumber PAD demi perwujudan visi dan misi Kabupaten Maybrat. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...