"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 17 April 2020

Antisipasi Covid-19 "Pemkab Maybrat kucurkan Dana 43 Milyar"


MAYBRAT, (Maybrat News) – Penanganan wabah Virus Corona Desease (Covid-19) di Kabupaten Maybrat, Pemda Maybrat Kucurkan Anggaran 43 Milyar. Ketua DPRD Kabupaten Maybrat Ferdinando Solosa, SE., mengatakan, anggaran tersebut telah dilakukan konsultasi bersama BPKP, BPK, dan telah dilaporkan ke Mendagri dan Menteri Keuangan dan besar anggaran itu lebih banyak diperuntukan untuk belanja logistik bahan makanan (Bama) bagi masyarakat, baik dari toko maupun bama lokal.

“Untuk itu, kami di dewan mengundang bapak bupati, wakil bupati, sekda dan jajaran di pemerintah daerah untuk mempresentasekan penanganan covid masa tanggap pertama dan kedua, termasuk estimasi kebutuhan yang mana sudah dibreakdown anggaran,”kata Nando.

Sementara, Kepala BKAD Maybrat, Onavia Delora Sraun, mengatakan, untuk menyikapi hal itu, pihaknya saat ini tengah melakukan pergeseran sesuai arahan Mendagri dan menteri keuangan, namun pihaknya perlu telebih dahulu melakukan asistensi bersama BPKP dan instansi terkait untuk pergeseran anggaran tersebut.

“Jadi masing-masing untuk pergeseran anggaran di OPD sesuai surat dari menteri keungan itu 50% hampir semua kita melakukan pergeseran dari belanja, termasuk dengan dana DPR dari sekeraiat daerah, realisasinya akan kami lakukan bersama DPR, OPD untuk lakukan realisasi dalam waktu yang tidak lama ” Tutup Ona (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...