"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 08 Mei 2020

Ketua DPRD Maybrat "Dalam Peraturan Kemendagri & Kemenkeu Tidak Ada Bantuan Mahasiswa Selama Covid-19" Tetapi...???


MAYBRAT, (Maybrat News) – Beberapa waktu lalu, mahasiswa dan pelajar asal Maybrat yang sementara belajar di beberapa kota studi di Seluruh Indonesia melakukan aksi meminta perhatian Pemerintah daerah (Pemda) Maybrat. 

Terkait itu, Ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solosa, SE mengatakan bantuan logistik kepada mahasiswa terdampak Covid-19 asal Maybrat yang mengenyam pendidikan di Papua maupun luar Papua harus diperhatikan, karena mereka ini sebagai penerus pemegang tongkat estafet pembangunan Bangsa dan Negara.

Memang kata dia,  tidak tercantum dalam peraturan kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Keuangan untuk membantu Mahasiswa. Namun menurut Ferdinando akan ada upaya, sehingga mahasiswa harus diberikan perhatian, sebab mereka merupakan penerus tongkat estafet bangsa.

Pendistribusian logistik kepada Mahasiswa lanjut dia harus membutuhkan sebuah analisis dan pendataan yang kongkret agar pendistribusian bantuan tersebut tepat sasaran sehingga pemerintah daerah tidak menjadi sorotan publik. Dikatakannya, bantuan logistik kepada mahasiswa akan tetap direalisasikan dan telah menjadi komitmen pemda Maybrat.

“Semuanya ini harus melalui proses dan mekanisme yang lebih detail. Jadi adik-adik mahasiswa harus memahami masa saat ini, karena akses transportasi baik laut, udara dan darat sudah sangat sulit,” kata Ferdinando Solosa, Jum’at (8/5/20).

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang telah dihimpun dari Dinas Pendidikan terdapat 2.147 Mahasiswa asal Maybrat yang sedang melanjutkan pendidikan di dalam maupun luar tanah Papua dan akan menjadi perhatian pemda untuk memberikan bantuan logistik di masa pandemi Covid-19. (Mrk)

1 komentar:

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...