"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Rabu, 13 Mei 2020

Pekan Depan, Bantuan Sosial Tunai (BST) Mulai di Slaurkan

Kepala Dinas Sosial kabupaten Maybrat, Dra. Makdalena Tenau, MM.

MAYBRAT, (Maybrat News) – Kepala Dinas Sosial kabupaten Maybrat, Dra. Makdalena Tenau, MM, memastikan pekan depan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp. 600.000 mulai dilakukan. Dimana untuk mekanisme penyaluran BST tersebut, kata dia, akan dilakukan melalui rekening BRI kepada 58 kepala keluarga. Sedangkan bagi 1.200 lebih kepala keluarga penerima BST akan disalurkan melalui Kantor Pos ke setiap distrik.

“BST diberikan berdasarkan Data Kesejahteraan Sosial (DKS) dari Kemensos. Dimana ada sebanyak 58 kepala keluarga dihendel oleh BRI Pusat melalui rekening penerima, sementara 1200-an lebih dihendel Kantor Pos Sorong langsung dibayar disetiap distrik,”terangnya.

Penyaluran BST itu, sambung Makdalena,  akan dilakukan sampai tiga bulan dengan total setiap kepala keluarga mendapatkan Rp. 1.800.000, terhitung dari bulan April hingga Juni. “BST diberikan khusus bagi warga yang belum mendapat BPNT dan PKH. Jadi orang yg sudah dapat bantuan PKH atau BPNT tidak lagi mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) atau BLT, itu untuk yang belun sama sekali,”tandasnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...