"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Minggu, 17 Mei 2020

Yonas Yewen: Klarifikasi Opini di Medsos Bahwa DPR Mata Duwitan

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, Yonas Yewen, Amd.Tek

MAYBRAT, (Maybrat News) - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, Yonas Yewen, Amd.Tek, menyampaikan klarifikasi bahwa, dalam kegiatan amal atau kepedulian dalam pembagian sembako yang di lakukan oleh Partai NasDem beberapa hari yang lalu itu tidak ada kepentingan atau muatan politik apapun yang kami bawa.

sekarang ini Baik Pemilu DPR, Pemilu Bupati/Wabup,Pemilu Gubernur/Wagub semua masih jauh, tidak boleh premature dalam memberikan penilaian yang tendensius. Minggu (17/5/20).

Menurutnya, pembagian sembako kepada masyrakat merupakan bentuk kepedulian partai atau Pemerintah atau DPRD atau dari mana saja memberikan bantuan kemanusiaan dalam atasi Lock down versi Maybrat pasca Wabah COVID-19 merupakan hal positive dan didukung bukan diprintir Opini. 

DPR berikan bantuan adalah hal yang Luar biasa, kalau DPR tidak berikan bantuan juga dibilang DPR tidak peduli rakyat, semua serba disalahkan. 

DPR tidak mata duwitan, DPR sementara berusaha mengoptimalkan aspirasi rakyat sesuai amanat UUD 1945, UU. No. 23, UU 17, UU. No. 18 dll. 

Yang kelola anggaran adalah SKPD/OPD, DPR hanya sahkan anggaran tapi yang kelola uang bukan DPR, Kepala Penguna Anggaran (KPA) adalah Bupati, Sekda dan SKPD/OPD agar diluruskan. 

DPR dapat hak normatif yg diatur sesuai regulasi yang ada, nanti kedepan kalau anda jadi DPR baru anda rasakan. DPR menjalankan tiga Fungsi yaitu Pembuat Regulasi, Penetapan Anggaran dan Pengawasan. 

Jadi mohon maaf sekali serta jangan terlalu pojokan DPR dan keliru dalam menyampaikan statemen, semestinya rakyat diminta bersama DPR awasi pengunaan anggaran yang ada. Kalau bilang DPR mata duwitan sangat salah alamat, DPR bukan kelola Anggaran. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...