"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Minggu, 17 Mei 2020

Masih Zona Aman Covid-19, Ketua DPRD Maybrat Sebut Ini Berkat Kerjasama Semua Pihak

Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Solosa, SE


MAYBRAT, (Maybrat News) – Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Solosa, SE, mengatakan wilayah Maybrat saat ini masih berstatus zona hijau dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal itu menurut dia berkat dukungan doa dan kerjasama semua pihak untuk melakukan pencegahan Covid-19 di kabupaten Maybrat.

“Tuhan juga melihat pergumulan dan keterbatasan kita sehingga wabah itu menjauh dari kita,” ujarnya, pada acara tatap muka antara Polda Papua Barat bersama instansi pemerintah dan masyarakat, Senin, (11/5/20).

Selain itu, lanjut dia Pemkab Maybrat saat ini fokus dalam penanganan Covid-19, berupa penguatan logistik kesehatan dan logistik bahan makanan. Namun bantuan itu belum dilakukan secara merata.
“Logistik bama sudah tersedia. Kita harapkan satu dua hari kedepan sudah bisa disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” jelasnya.

Dia juga mengatakan keterlambatan pergeseran logistik ini dipengaruhi proses pergeseran anggaran, sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan evaluasi secara total dalam tanggap darurat, termasuk membahas jalur keluar masuk Sorong-Maybrat, Manokwari-Maybrat dan Maybrat-Sorong Selatan.
“Ini akan menjadi atensi kita bersama baik Pemda maupun DPRD dan tim Covid-19, agar Maybrat tetap menjadi zona aman,” ucapnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...