"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 04 Juni 2020

Bupati Komitmen Kembangkan SDM di Maybrat dengan Utamakan kesejahteraan Guru


MAYBRAT, (Maybrat News) - Pemerintah Kabupaten Maybrat berkomitmen kembangkan pendidikan ditingkat PAUD/TK, SD dan SLTP di Maybrat dengan memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik ditingkat sekolah yang ada. Hal demikian disampaikan bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM saat ditemui awak media usai bertatap muka dengan para kepala sekolah tingkat PAUD/TK, SD dan SLTP di Maybrat Selasa, (2/6/2020) di Pendopo Alun-alun Vaitmayaf.

Hal itu dilakukan berkaitan dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Maybrat tahun 2017-2022, untuk pengembangan kapasitas SDM yang dimulai dengan guru, kita pastikan bahwa mereka itu jangan ada masalah.

Kebijakan-kebijakan sudah dilakukan sebelum itu hal-hal khusus seperti dulu dana bos, sebenarnya dana itu tidak cukup, terpaksa saya munculkan satu regulasi lagi disebut Boskab nomenklatur desain kasih nama sendiri tapi ini katanya daerah lain juga sudah adopsi saya punya kebijakan itu," ujar Bupati.

Menurut orang nomor satu di kabupaten Maybrat ini, bahwa kebijakan juga dilakukan pemerintah Maybrat adalah memberikan tunjangan jabatan kepada kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, termasuk guru-guru sebab kata bupati mereka ini bekerja untuk masa depan generasi bangsa maka mereka ini harus dihargai supaya mereka merasa bahwa pemerintah menghargai mereka, itu sudah berjalan beberapa tahun ini dan mereka sudah terima tunjangan itu, sekalipun itu tidak berlaku secara nasional tapi bapak lakukan dengan kearifan lokal yang ada.

Termasuk penyedian motor bagi semua kepala sekolah di Maybrat, karena mereka (guru) ini, membangun masa depan generasi bangsa yang baik dan cerdas, tegasnya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...