"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 04 Juni 2020

Pemkab Maybrat Siapkan Media Center Bagi Siswa Siswi yang Mendaftar Untuk Studi Lanjut

Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM. (Foto: Mrk)

MAYBRAT, (Maybrat News) - Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM mengutarakan persoalan yang lebih urgent lagi sekarang adalah anak-anak yang sudah ujian mengakhiri masa studinya seperti SD ke SLTP, SMU dan perguruan tinggi yang kini mengalami kesulitan melanjutkan karena situasi Covid 19. 

"Bapak sudah evaluasi dan perintahkan pak Sekda, kepala dinas pendidikan dan infokom serta asisten dua untuk segera menyiapkan apa itu akses internet, kita akan beli laptop dan komputer supaya mahasiswa yang mungkin datang sekarang karena lagi libur mereka bisa langsung akses kuliah atau konsultasi mereka punya skripsi melalui virtual yang ada.

Begitu juga dengan anak-anak yang macam tadi bapak bilang, orangnya sudah tamat mau melanjutkan tetapi susah maka mereka cek pendaftaran online yang dilakukan empat zonasi yaitu wilayah Ayamaru, Aifat, Aitinyo dan Yumases," ucap bupati kepada awak media Selasa (2/6/20).

Karena menurut bupati kalau tidak disiapkan maka sulit bagi anak-anak kita melanjutkan studinya. Karena kita tahu keberadan orang tua ada yang pendapatan terbatas, berada di wilayah yang jauh dari akses jalan raya dan jaringan internet.

"Jadi kita harus menyiapkan jaringan internet untuk generasi Maybrat untuk bisa mendaftar, kuliah online dan lainnya,"ucap Bupati. (Mrk)

1 komentar:

  1. Sya baru sadar Hari ini bupati Maybarat membicarakan SDM di Maybarat.
    Selama lapan tahun ini apa yang dilakukan terhadap masyarakat Maybarat.

    BalasHapus

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...