"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Minggu, 14 Juni 2020

Cegah Dampak Covid, Polsek Aifat Bagikan 1 Ton Beras Di Aifat Raya


MAYBRAT, (Maybrat News) Kepolisian Sektor (Polsek) Aifat Kabupaten Maybrat kembali menggelar pembagian bahan pokok (Bapok) berupa 1 ton karung beras kepada warga di Aifat Raya.
Pembagian Bapok itu, dimulai dari kampung Bori, Raha, dan Bori Timur, per kampung peroleh 20 paket, tiap warga mendapat 5 kilogram (kg) beras, terdapat juga supermi sekitar enam (6) bungkus dalam tiap paket bama.

Kapolsek Aifat, Iptu Nugraha Didi, SH., mengatakan, bantuan beras yang berasal dari Kapolri melalui Polda Papua Barat  disalurkan oleh Polsek Aifat itu, benar-benar  kepada warga yang  membutuhkanya ditengah pandemi Covid 19 ini.

"Jadi ini bantuan dari Kapolri langsung, yang dibagian kepada masyarakat yang benar-benar berdampak pandemi Covid 19 ini, jadi kita salurkan kepada Kampung-kampung. kita dapat kawal satu ton di bagi per karung itu 5 kg, bagi yang  memang sangat membutuhkan, misalnya orang tua, janda, duda dan lainnya" Tutur Nugraha saat ditemui awak media depan Kantor Polsek Aifat, selasa (9/6/20) di Kumurkek.

Pembagianya, kata Kapolsek, bantuan ini tidak diberikan kepada semua warga, tetapi hanya bagi warga yang benar-benar membutuhkannya. 

"Tidak semua harus kita penuhi tapi inilah kepedulian dari Polri, terkait kebutuhan masyarakat, jadi kita berikan bantuan ini berupa beras yang mungkin bisa menunjang kelanjutan kebutuhan daripada kita punya masyarakat ini, karena ini kita punya masyarakat " Tuturnya. 

Lebih jauh Kapolsek berharap, dengan adanya bantuan itu mungkin tidak seberapa, namun bisa mendekatkan serta mempererat tali kasih antara Polri dan masyarakat di Aifat Raya.
"Mungkin kami punya bantuan ini tidak seberapa tapi mudah-mudahan bisa berarti kepada masyarakat, supaya kita bisa mendekatkan diri antara polri dan masyarakat bisa saling menyatu" Harapnya.

Sementara perwakilan warga dari Bori, Antonius Wafom salah seorang penerima bantuan, turut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Polri melaui Polsek Aifat
"Bapak ucapkan Terimakasih kepada polisi, atas bantuan untuk kami di Bori kemarin, semoga ini bisa bantu kami punya kebutuhan" Ucapnya. 

Untuk diketahui bersama,  Polsek juga telah melakukan penyaluran bantuan kepada warga di kampung Mosun, Mosun Timur, Mosun Utara, dan Wayane, selanjutnya akan dilanjutkan ke kampung-kampung lainya di Aifat Raya. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...