"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Senin, 01 Juni 2020

Honorer, Janda, Duda dan Pensiunan Terdampak Covid-19 Terima Sembako


MAYBRAT, (Maybrat News) – Untuk penanggulangan dan pencegahan COVID19, serta wujud aksi kepedulian bersama guna memenuhi jumlah kebutuhan bahan pangan pokok (bapok) terhadap sesama yang berkekurangan, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat membagikan bantuan sejumlah Bahan Pokok (Bapok) khususnya kepada honorer, pensiunan, Janda dan Duda berupa beras 5 Kg, minyak goreng, gula 1 kg, telur 1 ram, Masako, garam dan daun teh.

Penyerahan sejumlah bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) tersebut dipimpin langsung oleh kepala cabang dinas kehutanan wilayah VIII Kabupaten Maybrat Martinus Wafom, S.Hut didampingi kepala seksi, staf dan honorer, Rabu, (27/5/20).

Paket yang kami bagikan kepada Honorer, Janda/Duda, dan Pensiunan adalah kepedulian kami untuk membantu yang berkekurangan akibat dampak dari virus Covid 19,”ujar kepala cabang dinas kehutanan wilayah VIII kabupaten Maybrat Martinus Wafom, S.Hut

Sasaran bantuan, kata dia, diberikan kepada para honorer, janda/duda, pensiunan dan sakit dlingkup CDK wilayah VIII Maybrat. “Jadi, apa yang kami lakukan merupakan komitmen dinas kehutanan provinsi Papua barat dan diikuti seluruh CDK dan KPH di provinsi Papua barat termasuk kami di Maybrat,”terang dia.

Ia mengatakan, sumber bantuan ini tidak melalui DPA atau sumber resmi lainnya hanya sumbangan spontanitas dari pimpinan CDK, kepala seksi, KTU dan staf yang peduli terhadap dampak Covid 19. pejabat eselon IV dlingkup CDK Wilayah VIII Maybrat dalam bentuk uang untuk dibelanjakan bahan makan (Bama) bagi janda-duda, honorer, pensiunan dan sakit.

Dia berharap, dengan bantuan yang diberikan tidak melihat banyak atau sedikit bantuan ini tetapi kepedulian kami terhadap yang berkekurangan dari dampak virus Covid 19 ini.

Agustinus Saa, kepala seksi perlindungan dan reboisasi hutan dan lahan CDK wilayah VIII kabupaten Maybrat menambahkan bantuan yang diberikan kepada janda , duda, honorer dan pensiunan  kita saling berbagi, membangun hubungan kebersamaan antara atasan dan bawahan, serta sesama keluarga besar CDK Wilayah VIII kabupaten Maybrat walau ditengah suasana pandemi Covid19. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...