"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 10 Juli 2020

Pejabat Hingga Pemilik Warung Harus Belanja di Pasar Mama-mama Maybrat

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM

MAYBRAT, (Maybrat News) – Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM mengingatkan seluruh pejabat, masyarakat hingga pemilik warung harus berbelanja di pasar Mama-mama Maybrat.

Arahan bupati itu disampaikan melalui Asisten II Elengelbertus Turot untuk segera dilakukan inventarisir terhadap warung-warung maupun pasar Mama-mama Papua di Maybrat, termasuk bahan jualannya agar ada langganan tetap.

Menurut Sagrim, tujuan dibelanjakan hasil Mama-mama Papua di Maybrat tidak lain untuk menjaga stabilitas peredaran ekonomi lokal di masyarakat Maybrat tetap eksis, selain itu juga memperdayakan ekonomi Mama-mama Papua di Maybrat.

“Coba bayangkan, jalan dari Sorowan sampai Susumuk bahkan Ayawasi, kasihan jalan lihat mama-mama punya sayur tinggal kering saja disitu, siapa yang beli, padahal ada pejabat disitu, ada pegawai disitu, ada kepala kampung yang selalu pegang uang disitu,” ungkap Sagrim.

Sagrim menginginkan baik itu pegawai maupun pemilik warung, harusnya punya inisiatif membuat jadwal sendiri untuk belanja di pasar Mama Maybrat.

“Coba ada pejabat atau warung-warung yang punya inisiatif, coba sekali-sekali kita bikin jadwal kita belanja di ibu kota sini, hari berikut mungkin di Fategomi, hari berikutnya lagi di mana. Beli barang di Teminabuan atau Sorong untuk apa? tidak usah itu,” pungkas Sagrim.(Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...