"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 16 Juli 2020

PGRI Maybrat Gelar Konferda ke- 1, Sekda: Organisasi PGRI Hadir Berjuang Untuk Nasib Guru


MAYBRAT, (Maybrat News) - Pj. Sekda Maybrat, Ferdinandus Taa, SH., M.Si saat memberi sambutan dan membuka Konfrensi Kerja Daerah (Konferda) ke -1 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Maybrat di Aula pertemun Setda Maybrat Rabu, (15/7). Konferda ke 1 yang mengusung tema terwujudnya PGRI sebagai organisasi perjuangan, profesi dan ketenaga kerjaan, yang mandiri dan bermanfat di Aula pertemuan Setda Maybrat di Kumurkek Kemarin, (15/7/20).

Pjs Sekda Maybrat, dalam arahanya berpesan organisasi guru yang ada di Nusantara termasuk di Maybrat hadir untuk berjuang kebutuhan guru-guru bukan kepentingn lain. Organisasi PGRI hadir untuk memperjungkan kebutuhan dan kesejahteraan dari 426 guru, yang terdiri dari guru PAUD/TK, SD dan SMP di kabupaten Maybrat, tidak berjuang kepentingan lain, kalau bicara partisipasi itu silahkan," terang Sekda.
 
Menurut Sekda, organisasi PGRI itu terbentuk dari pusat sampai derah bagaimana hadir berjuang tenaga profesi guru itu mendapat kesejahteraan. "Kalau guru melaksanakan tugasnya dengan baik, saya kira hal lain juga dengan sendirinya baik," katanya.

Lanjut Sekda, kedepan ketika ada pesta demokrasi jangan buat kubu-kubuan dari pengurus ini mendukung sana sini akhirnya organisasi ini tidak berjalan maksimal sebaiknya partsipasi secara individu tidak membawa nama organisasinya.

Karena kaitan dengan visi dan misi bupati itu bahwa cinta profesi dan sayang pelayanan sehingga diwujudnyatakan pemerintah daerah dalam memberi tunjangan anggaran, fasilitas kendaraan agar tugas itu tidak terkendala tetapi berjalan baik demi pelayanan bagi masyarakat.

"Kalau ada bantuan kendaraan roda dua bagi tenaga pendidik tidak untuk hal lain tetapi dipakai untuk menunjang tugas dan pelayanan di sekolah yang ada," harap dia. Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Maybrat, Zeth Duwit, S.Pd yang ditemui wartawan usai kegiatan mengatakan kegiatan Konferda ke 1 saat ini untuk berbicara program kerja antara lain kesejahteraan guru, tugas dan fungsi guru dan mengaktifkan kembli guru untuk mengajar karena situasi Covid 19 tidak ada proses belajar mengajar sehingga kembali aktif karena daerah kita berada di zona hijau. 
 
"Selama ini guru bicara hak-hak mereka diluar tetapi melalui Konferda PGRI saat ini kita bicara persoalan dan kebutuhan guru di Maybrat dan akan muncul sebuah rekomendasi yang nantinya disampikan ke pemerintah daerah maupun dinas, pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Maybrat," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan konferda ke 1 itu, Sekda Maybrat, Asisten I Setda Mybrat, Assiten III Setda Maybrat, sejumlah pimpinan OPD dan 150 peserta dari kepala-kepala sekolah PAUD/TK, SD dan SMP. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...