"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Kamis, 16 Juli 2020

3 Agustus 2020 "13 SMP di Kabupaten Maybrat Mulai Buka Kembali"


 MAYBRAT, (Maybrat News) - Kabupaten Maybrat, Propinsi Papua Barat tak lama lagi akan membuka kembali sekolah untuk proses belajar mengajar melalui tatap muka yang selama ini hanya dilakukan secara online.
 
Wabup Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si mengatakan mulai 3 Agustus 2020 nanti, sekolah mulai dibuka untuk proses belajar mengajar (BM) tetapi hanya berlaku bagi 13 SMP di kabupaten Maybrat.
"Jadi, mulai 3 Agustus 2020 itu, pemerintah Maybrat akan melakukan launching mulainya aktifitas belajar mengajar di kabupaten Maybrat. Launchingnya itu di tiga titik yaitu Ayamaru di Yukase, Aifat di Susumuk dan Aitinyo, di Aitinyo,"ujar wabup saat pencairan dana sertifikasi guru tunjangan penghasilan dan tunjangan derah terpencil Selasa, (14/7/20).

Proses belajar mengajar dilaksanakan saat itu, hanya saja kata wabup perlu memperhatikan protokol kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah dengan memakai masker, duduk jarak, dan cuci tangan dan tes suhu.

"Proses belajar mengajar itu dimulai dari SMP, ketika dievaluasi berjalan baik maka dilanjutkan dengan SD maupun PAUD/TK. Jadi mulai saat ini, sebelum proses belajar mengajar dilakukan mulai mempersiapkan Hal-hal yang berkiatan dengan protokol kesehatan di 13 SMP yang ada di kabupaten Maybrat," paparnya.

Karena itu, menurut Wabup yang juga ketua dewan pembina partai NasDem kabupaten Maybrat ini bahwa Pemerintah daerah akan meninjau kesiapan di masing-masing sekolah dari tanggl 25-30 Juli 2020, agar proses belajar mengajar bisa berjalan termasuk kesiapan protokol kesehatan dan pemeriksaan kesehatan bagi guru-guru, tenaga kependidikan, siswa dan orang tua siswa.

Pjs Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Maybrat, Hendrikus Frasawi, S.Sos kepada awak media menegaskan pada pronsipnya kami siap melaksanakan aktifitas belajar mengajar tetapi memperhatikan standar-standar kesehatan. 

"Iya, kami sudah melakukan sosialisasi bersama kepala sekolah dan tenaga kependidikan beberapa waktu dalam penerapan new normal di kabupaten Maybrat khusus sekolah-sekokah yang ada. Pemberlakun hanya bagi SMP sedangkan SD dan TK/PAUD menunggu hasil evaluasi kalau baik maka aktifitas belajar mengajar juga diterapkan. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...