"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Sabtu, 05 September 2020

Bupati Maybrat Perintahkan "Segera Cek Pasien Asal Maybrat yang Positif Covid-19"

MAYBRAT, (Maybrat News) – Kabupaten Maybrat yang  merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Papua Barat yang benar-benar steril dari Pandemi Covid-19 akhirnya menemukan satu kasus Covid-19 yang telah meninggal dunia setelah di rawat di sebuah rumah sakit di Kota Sorong dinyatakan pasien tersebut berasal dari Kabupaten Maybrat.

Mendengar hal tersebut, Bupati Maybrat Drs. Bernard, MM. Segera memerintahkan Satgas Covid-19 Kabupaten Maybrat dan kepala Dinas Kesehatan agar melakukan klarifikasi secara baik dengan gugus tugas (Gustu) Provinsi Papua Barat. 

Sagrim mengatakan, perlu melakukan klarifikasi secara benar karena pasien yang meninggal telah memiliki penyakit sebelum muncul kasus Covid-19. Dikatakannya mengingat sebelum pasien tersebut meninggal, pihak rumah sakit tidak menerbitkan hasil swab yang menyatakan positif Covid-19. 

“Ini harus diklarifikasi dulu. Karena dia (pasien Covid,red) masih sakit, tidak dinyatakan positif Civid. Setelah meninggal baru dinyatakan positif Covid. Dan dia sudah menderita dengan penyakitnya sebelum Covid,” tutur Bernard Sagrim, Selasa (1/9/20). Mrk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...