"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 25 September 2020

Kepala Inspektorat Kabupaten Maybrat Meresmikan Sekretariat Kampung KB

melalui kepala Inspektorat, DR. Naomi Netty Howay, S.Km.M.Kes

MAYBRAT, (Maybrat News) - Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM melalui kepala Inspektorat, DR. Naomi Netty Howay, S.Km.M.Kes meresmikan sekretariat kampung KB percontohan, di kampung Aisyo Distrik Aifat guna melayani masyarakat dengan maksimal sesuai dengan target yang diharapkan.

Dalam peresmian tersebut, Naomi Netty Howay berharap agar masyarakat dapat mendukung program yang telah dicanangkan secara nasional agar pelayanan terhadap masyarakat lanjut usia (lansia), balita, pemeriksaan ibu hamil dan pelatanan lainnya dapat terlaksana dengan baik.

Selain sekretariat dibangun di Distrik Aifat, namun pemda Maybrat melalui dinas teknis akan membangun di wilayah Ayamaru, Aitinyo dan Mare guna mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini baru pertama kali dilakukan di Aifat. Tentu segala sesuatu terlaksana masih ada kekurangan, namun kami akan mengupayakan secara perlahan-lahan sehingga semuanya terlaksana dengan maksimal,” kata Naomi Netty, Kamis (24/9/20)

Sementara itu, kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Maybrat, Nikanor Kocu berjanji akan memperhatikan pelayanan terhadap para lansia, balita, ibu hamil sehingga memperoleh kehidupan yang sehat dengan memberikan bantuan makanan bergizi.

Oleh karena itu, hadirnya sekretariat tersebut guna melakukan pendataan terhadap balita, ibu hamil dan lansia agar data tersebut dapat disinkronkan dengan dinas teknis seperti dinas kesehatan.

“Ya ini juga kami tidak akan bekerja sendiri, tetap akan bekerja sama dengan dinas terkait dan juga tim penggerak PKK sehingga membantu kami dalam pelayanan terhadap masyarakat. Saya jamin, bahwa dengan adanya kerja sama, semua pelayanan akan terlaksana dengan baik,” terang Nikanor.

Acara peresmian sekretariat kampung KB dapat terlaksana dengan sukses dan seluruh masyarakat kampung Aisyo dapat mengikutinya dengan antusias. (Mrk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...