"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Sabtu, 05 September 2020

Sudah Dua Anggota Bawaslu Berasal Dari Kabupaten Maybrat, Papua Barat Dilantik Bersama Anggota Bawaslu Seluruh Indonesia.

MAYBRAT, (Maybrat News) Ketua Bawaslu Kabupaten Maybrat, Topan Baho, SH menyatakan tepatnya 15 Agustus 2020, merupakan momen yang sangat istimewa bagi kami Bawaslu/Kota Se-Indonesia.
 
"Sudah dua tahun, kami tiga Anggota Bawaslu dari Kabupaten Maybrat dilantik bersama dengan pelantikan Bawaslu dari seluruh kabupaten/kota se Indonesia. Saat itu, jumlah anggota Bawaslu sebanyak 1.914 orang di Jakarta," ujar topan saat dihubungi HR.ID Sabtu, (15/8/20).
 
Menurut Topan Baho, di tahun ini kami merasa berbeda dengan tahun 2018 & 2019, dimana semua kegiatan berjalan lancer-lancar saja tetapi tahun ini berbeda karena secara Nasional kita dilanda pandemic COVID-19 dan seluruh dunia sehingga Bawaslu sendiri secara nasional berubah jadwal tahapan yang melaksanakan pilkada awalnya 23 September 2020 di tunda 9 Desember 2020 dan kami kami yang tidak melaksanakan pilkada juga banyak program kerja yang dirubah.

Lebih lanjut Topan menjelaskan bahwa di tahun ini juga rumah Web kami dengan alamat https://maybrat.bawaslu.go.id/  pembuatannya sudah rampung dan itu sebagai alat keterbukaan informasi dan sebagai layanan informasi pengawasan dari kami.

“Kita ini sedang menulis riset kajian politik di Kabupaten Maybrat tentunya ini sebagai bahan evalusai kerja kami di Bawaslu kalau ada PILKADA atau PEMILU kedepan, dan kita tetap melakukan pengawasan membantu teman-teman yang melakukan PILKADA seperti Kabupaten Sorong Selatan dan kami siap memberikan sumbangsi pikiran dan data sehingga tahun ini dan kemarin berbeda tentunya, Jadi Bawaslu Maybrat tetap kerja," jelas dia.

Selanjutnya, kata Baho, kami keluarga bawaslu Kabupaten Maybrat menyampaiakan puji syukur kepada Tuhan atas perlindungan semoga kedepan Bawaslu Maybrat bekerja lebih baik lagi sesuai aturan yang berlaku dalam UU PEMILU dan UU PILKADA dan PEMILU kemarin 2019.

"Kami dalam melaksanakan tugas dua tahun sebelumnya, tentu tidak terlepas dari kesalahan, tetapi beranjak ulang tahun kedua ini Bawaslu Maybrat akan lebih baik lagi kedepan, tentunya itu tidak terlepas dari saran dan masukan kritik yang membangun serta doa dari mitra Bawaslu Maybrat," ucapnya.(Mrk)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...