"Nehaf Sau Bonout Sau" "Satu Hati Satu Komitmen"

Jumat, 30 Oktober 2020

Dana Prospek Di Maybrat Akan Segera Direalisasikan


MAYBRAT, (Maybrat News) - Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM melakukan rapat koordinas bersama para kepala Distrik, kepala Kampung dan Baperkam se-wilayah Ayamaru dan Aitinyo terkait penerimaan bantuan Program Strategis Pemerintahan Kampung (Prospek) dari pemerintah Provinsi Papua Barat kepada setiap kampung yang akan dibagikan secara merata.

Meskipun rapat tersebut dilaksanakan pada hari Minggu yang merupakan hari libur, namun Bupati Maybrat mengambil kebijakan untuk menyampaikan hal tersebut kepada seluruh kepala kampung dan Distrik karena hal tersebut sangat penting.

Bernard Sagrim mengatakan, bantuan Prospek tersebut akan diberikan kepada setiap kampung masing-masing akan memperoleh dana sebesar Rp 225 Juta. Sementara setiap Distrik akan memperoleh dana sebesar Rp 150 Juta. Dirinya menjelaskan, Besaran dana tersebut berdasarkan hasil musrembang bersama Gubernur Papua Barat pada bulan Mei 2019 silam. Ditambahkannya, penggunaan dana Prospek tersebut masih menunggu petunjuk teknis (juknis) agar dapat dipergunakan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Jadi setiap kepala kampung dan kepala Distrik beserta bendahara dan pendamping akan mendatangkan Bank Papua sehingga menerbitkan buku rekening. Kalau kita tidak mengikuti perintah Gubernur, maka bantuan tersebut kita tidak akan dapat. Makanya saya gelar rapat pada hari minggu. Karena saat ini masih libur,” terang Bernard Sagrim, Minggu (25/10/20)

Dalam rapat tersebut seluruh peserta yang hadir mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan setelah mengikuti rapat. (Mrk)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Michael R Kareth "Pengisian Jabatan DOB PBD Wajib Prioritaskan Orang Asli Papua"

                                                    Dr. Michael Rafael Kareth, S.Hut, M.Si Dr. Michael R Kareth, S.Hut,  M.Si., mantan Aktif...